ANALISIS LINGKUNGAN KERJA DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. SINARMAS MULTIFINANCE CABANG BANJARMASIN

RATNAWATI, RATNAWATI (2024) ANALISIS LINGKUNGAN KERJA DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. SINARMAS MULTIFINANCE CABANG BANJARMASIN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MAB.

[img] Text
ABSTRAK RATNAWATI.pdf

Download (140kB)
[img] Text
PENGESAHAN RATNAWATI.pdf

Download (70kB)
[img] Text
PERNYATAAN RATNAWATI.pdf

Download (65kB)

Abstract

awan PT. Sinarmas Multifinance Cabang Banjarmasin. 2) Untuk mengetahui lingkungan kerja yang seharusnya dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan PT. Sinarmas Multifinance Cabang Banjarmasin. Metode penelitian menggunakan jenis kualitatif dengan wawancara mendalam yang dipilih dari narasumber. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara dan observasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam peningkatan produktivitas kerja karyawan PT. Sinarmas Multifinance Cabang Banjarmasin bila terjadi perubahan pada lingkungan kerja. Hasil penelitian dari hasil wawancara yang dikumpulkan terkait dengan indikator peningkatan produktivitas kerja di PT. Sinarmas Multifinance Cabang Banjarmasin berdasarkan kemampuan setiap pegawai dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab dimana tingkat kemampuan pegawai menjadi pemicu atau tolak ukur dari pengukuran produktivitas kerja. Dalam meningkatkan hasil yang dicapai dengan efektif dan efisien dukungan fasilitas kerja baik itu sarana dan prasarana sangat mendukung dalam tercapainya target kerja PT. Sinarmas Multifinance Cabang Banjarmasin. Saran yang dapat diberikan oleh kepada pihak terkait dalam hal ini PT. Sinarmas Multifinance Cabang Banjarmasin pentingnya peningkatan perlengkapan penunjang kerja maupun fasilitas lingkungan yang baik dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja karyawan, terutama yang berkaitan dengan lingkungan kerja fisik berupa kebersihan ruangan, penataan ruang kerja, hingga skema warna ruangan kerja yang sesuai. Jika kenyamanan dalam bekerja yang diperoleh karyawan maksimal maka produktivitas akan meningkat dan akan berpengaruh kepada kinerja pegawai yang semakin baik untuk kedepannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja dan Produktivitas Kerja.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 06 Mar 2024 01:02
Last Modified: 06 Mar 2024 01:02
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19989

Actions (login required)

View Item View Item