PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN SISTEM PELAYANAN ONLINE TERPADU BERBASIS DIGITAL DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN TAPIN

Noviyantika, Noviyantika (2024) PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN SISTEM PELAYANAN ONLINE TERPADU BERBASIS DIGITAL DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN TAPIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Noviyantika.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Surat Pernyataan.pdf

Download (234kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui gambaran Partisipasi Masyarakat Dalam Penggunaan Sistem Pelayanan Online Terpadu (SPOT) Berbasis Digital di Kementerian Agama Kabupaten Tapin. Metode Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif data dikumpulkan dengan Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi kepada lima orang informan dengan menggunakan teori Partisipasi Masyarakat Meronda M. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik sampling purposive Analisis data menggunakan Reduksi Data, Penyajian Data, dan Penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan partisipasi masyarakat dalam penggunaan sistem pelayanan online terpadu berbasis digital di Kementerian Agama Kabupaten Tapin terbilang masih rendah karena kurangnya sosialisasi kepada masyarakat. Faktor pendukung dalam pelaksanaan yaitu untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan tanpa terbatas waktu. Faktor penghambat dalam penggunaan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat, dan untuk daerah terpencil yang kesulitan jaringan internet cukup kesulitan untuk mengakses.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Masyarkat, Sistem Pelayanan Online Terpadu
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Noviyantika
Date Deposited: 12 Feb 2024 05:36
Last Modified: 12 Feb 2024 05:36
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20147

Actions (login required)

View Item View Item