ANALISIS DAERAH RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS MENGGUNAKAN METODE EAN DAN METODE BKA (STUDI EMPIRIS JALAN A. YANI KM. 92 – KM. 102 KINTAP TANAH LAUT)

Pirmansya, Pirmansya (2024) ANALISIS DAERAH RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS MENGGUNAKAN METODE EAN DAN METODE BKA (STUDI EMPIRIS JALAN A. YANI KM. 92 – KM. 102 KINTAP TANAH LAUT). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstract...pdf

Download (68kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (395kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (446kB)

Abstract

Masalah lalu lintas merupakan salah satu masalah yang berskala nasional yang berkembang seirama dengan perkembangan masyarakat. Persoalan yang di hadapi ini yaitu masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Seperti di Jalan A. Yani Km. 92 sampai Jalan A. Yani Km. 102 juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Menurut data kepolisian Kabupaten Tanah Laut ada beberapa titik yang sering terjadi kecelakaan. Banyak hal yang mempengaruhi terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti kondisi jalan, manusia, lingkungan serta kendaraan. Untuk mengetahui titik rawan kecelakaan maka dilakukan penelitian tentang analisis daerah rawan kecelakaan pada ruas jalan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode Eguivalent Accident Number (EAN) dan metode Batas Kontrol Atas (BKA). Dari hasil penelitian ini dapat diketahui di ruas jalan A. Yani Km. 92 sampai Km. 102 Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas berada pada Km. 92-93.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Daerah Rawan Kecelakaan, Metode EAN, Metode BKA
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Pirmansya
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:11
Last Modified: 13 Feb 2024 02:11
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20185

Actions (login required)

View Item View Item