KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO MELALUI SISTEM ONLINE SINGLE SUBMISSION RISK BASED APPROACH (OSS RBA) (Studi Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kota Banjarmasin)

Annisa, Annisa (2024) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO MELALUI SISTEM ONLINE SINGLE SUBMISSION RISK BASED APPROACH (OSS RBA) (Studi Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kota Banjarmasin). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (374kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (305kB)

Abstract

Annisa . Kualitas Pelayanan Pembuatan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) (Studi Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Di Kota Banjarmasin) . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pembuatan perizinan berusaha berbasis risiko melalui sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kota Banjarmasin dan mengetahui apasaja kendala dalam pelayanan pembuatan perizinan berusaha berbasis risiko melalui sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan data primer kepada 7 orang informan dan data sekunder yaitu dokumentasi serta catatan lapangan yang didapatkan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Data hasil penelitian dianalisa dengan Reduksi Data, Penyajian Data, dan Penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan pembuatan perizinan berusaha berbasis risiko melalui sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kota Banjarmasin sudah baik dengan melihat lima karakteristik pengukuran kualitas pelayanan. Adapun yang menjadi kendala dalam pelayanannya yaitu pada sistem OSS RBA yang terkadang bisa error maupun sedang mengalami pemeliharaan yangmana sistem ini dikelola langsung oleh pusat dan kurangnya pengetahuan maupun pemahaman masyarakat selaku pelaku usaha. Kata kunci : kualitas pelayanan, perizinan berusaha berbasis risiko, OSS RBA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : kualitas pelayanan, perizinan berusaha berbasis risiko, OSS RBA.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Annisa
Date Deposited: 20 Feb 2024 01:05
Last Modified: 20 Feb 2024 01:05
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20319

Actions (login required)

View Item View Item