ANALISIS DISIPLIN KERJA, LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DHUAFA TERSENYUM ABIE AUDAH BANJARMASIN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Ridho, Muhammad (2024) ANALISIS DISIPLIN KERJA, LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DHUAFA TERSENYUM ABIE AUDAH BANJARMASIN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK MUHAMMAD RIDHO.pdf

Download (192kB)
[img] Text
PENGESAHAN RIDHO.pdf

Download (252kB)
[img] Text
PERNYATAAN RIDHO.pdf

Download (162kB)

Abstract

Untuk meningkatkan kinerja karyawan, diperlukan tingkat disiplin, motivasi, dan lingkungan kerja yang mendukung. Pertanyaan penelitian dalam studi ini adalah bagaimana penerapan disiplin kerja, lingkungan kerja, dan motivasi kerja oleh lembaga amil zakat Dhuafa Tersenyum untuk meningkatkan kinerja karyawan dalam konteks ekonomi syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi penerapan disiplin kerja, lingkungan kerja, dan motivasi kerja oleh lembaga amil zakat Dhuafa Tersenyum dalam meningkatkan kinerja karyawan, dengan fokus pada perspektif ekonomi syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Populasi penelitian ini adalah ketua yayasan dan karyawan Dhuafa Tersenyum. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan disiplin kerja oleh lembaga amil zakat Dhuafa Tersenyum berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dalam perspektif ekonomi syariah. Karyawan yang hadir dan pulang tepat waktu serta menunjukkan sikap tertib dapat dianggap memiliki disiplin kerja yang baik. Lingkungan kerja yang baik dan memuaskan juga berkontribusi pada peningkatan kinerja karyawan, karena karyawan merasa nyaman dan termotivasi untuk menyelesaikan tugas dengan baik dan tanggung jawab. Absensi kerja merupakan indikator penting dalam menilai kehadiran dan kinerja seorang karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan, Dhuafa Tersenyum
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Ridho
Date Deposited: 21 Feb 2024 01:55
Last Modified: 21 Feb 2024 01:55
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20353

Actions (login required)

View Item View Item