PENGARUH STANDART SERVIS DAN STANDART GROOMING PT MATAHARI DEPARTMENT STORE Q-MALL BANJARBARU TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

WULANDARI, WULANDARI (2024) PENGARUH STANDART SERVIS DAN STANDART GROOMING PT MATAHARI DEPARTMENT STORE Q-MALL BANJARBARU TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK - Copy.pdf

Download (167kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (150kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh standart servis karyawan PT.matahari Department Store Q-Mall Banjarbaru terhadap kepuasan pelanggan, (2) pengaruh standart grooming karyawan PT.Matahari Department Store Q-Mall Banjarbaru terhadap kepuasan pelanggan, (3) pengaruh standart servis dan standart grooming karyawan PT.Matahari Department Store Q-Mall Banjarbaru terhadap kepuasan pelanggan, Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT.Matahari Department Store Q-Mall Banjarbaru. Dimana sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari penyebaran kuisioner sedangkan data sekunder diperoleh dari observasi dan penelitian pustaka. Data yang telah di dapat dianalisis melalui analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, serta pengujian hipotesis dengan melakukan uji koefisien determinasi (R2), Uji F, Uji t dengan bantuan IMB SPSS Statistic. Hasil penelitian menunjukkan : (1) uji Thitung Standart Servis (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) secara Thitung 2.594 > 1.677 dan nilai signifikansi 0.013 < 0.05, yang berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Standart Servis (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) uji Thitung Standart grooming (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) secara Thitung 10.221 > 1.677 dan nilai signifikansi <0.001 < 0.05, yang berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Standart Grooming (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) uji F nilai Fhitung pada penelitian ini sebesar Fhitung 53.832 > Ftabel 3.195 dan probabilitas <0.001 < 0.05, yaitu secara bersama-sama Standart Servis (X1) dan Standart Grooming (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: standart servis; standart grooming; kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Wulandari
Date Deposited: 20 Feb 2024 05:37
Last Modified: 20 Feb 2024 05:37
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20354

Actions (login required)

View Item View Item