KINERJA PERANGKAT DESA DALAM PALAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK) DI KANTOR DESA KIRAM KECAMATAN KARANG INTAN KABUPATEN BANJAR

Nashria, Zaina (2024) KINERJA PERANGKAT DESA DALAM PALAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK) DI KANTOR DESA KIRAM KECAMATAN KARANG INTAN KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (240kB)
[img] Text
pengesahan skripsi.pdf

Download (355kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (304kB)

Abstract

Skripsi ini bertujun untuk mengetahui kinerja perangkat desa dalam pelayanan pembuatan Kartu Keluarga (KK) dikantor desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi dalam memberikan pelayanan pembuatan Kartu Keluarga (KK) kepada masyarakat didesa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dan kesimpulan yaitu kinerja perangkat desa berdasarkan indikator kuantitas baik, indikator kualitas pelayanan cukup, indikator kemandirian cukup, indikator inisiatif baik, indikator adaptasi cukup baik, indikator kerjasama baik. Faktor yang mempengaruhi adalah faktor pendukung ketersediaan sarana dan prasarana yang baik, kepemimpinan kepala desa yang baik, bekerjasama saling membantu, perangkat desa dapat beraptasi dengan baik, banyak masyarakat yang membuat kartu keluarga didesa dan pembuatan sudah cepat dan tepat. Faktor penghambat adalah masih adanya masyarakat yang mengeluh terhadap pelayanan yang diberikan perangkat desa, perangkat kesusahan melakukan aktivitas karena jaringan internet yang tidak baik sehingga menyulitkan perangkat desa dalam administrasi, perangkat desa masih belum bisa menyelesaikan tugasnya secara mandiri serta datang tidak tepat waktu atau tidak ada pada saat jam kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Perangkat desa, Kartu Keluarga
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Depositing User: Zaina Nashria
Date Deposited: 19 Feb 2024 05:48
Last Modified: 14 Mar 2024 02:48
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20365

Actions (login required)

View Item View Item