APLIKASI E-KECAMATAN UNTUK PENINGKATAN PELAYANAN ADMINISTRASI SURAT PADA KANTOR KECAMATAN PARINGIN KABUPATEN BALANGAN BERBASIS WEB

YUSWANDY, MUHAMMAD (2024) APLIKASI E-KECAMATAN UNTUK PENINGKATAN PELAYANAN ADMINISTRASI SURAT PADA KANTOR KECAMATAN PARINGIN KABUPATEN BALANGAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (236kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Artikel.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kecamatan dipimpin oleh seorang camat yang dalam melaksanakan tugas-tugasnya ia akan dibantu oleh perangkat-perangkat lainnya. Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2007 menjelakan bahwa kecamatan merupakan wilayah kerja camat sebagai perangkat daerah kabupaten atau kota. Paringin adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Paringin juga merupakan ibu kota Kabupaten Balangan. Permasalahan yang ditemukan pada Kantor kecamatan Paringin dalam hal pengelolaan maupun pengolahan datanya masih menggunakan cara manual atau sederhana dengan menggunakan Microsoft word yang membuat pengarsipan atau laporan surat dengan cara dicetak dan tidak tersimpan dalam database, sehingga akan sulit jika ingin mencari datanya kembali. Untuk itu diperlukan sebuah aplikasi yang berguna dalam pelayanan dan pembuatan administrasi surat pada Kantor Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan tersebut agar lebih efektif dan efisien. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis bahwa penerapan Aplikasi E-Kecamatan Untuk Peningkatan Pelayanan Administrasi Surat Pada Kantor Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan Berbasis Web sudah baik dan cukup efektif. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian adalah penerapan Aplikasi E-Kecamatan Untuk Peningkatan Pelayanan Administrasi Surat Pada Kantor Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan Berbasis Web sudah cukup efektif. Penulis memberikan saran supaya Aplikasi E-Kecamatan Untuk Peningkatan Pelayanan Administrasi Surat Pada Kantor Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan Berbasis Web untuk kegiatan pelayanan dan pembuatan administrasi surat terus dilaksanakan bahkan bila perlu lebih dikembangkan lagi sehingga lebih efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: aplikasi, pelayanan, administrasi, web
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Muhammad Yuswandy
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:17
Last Modified: 05 Mar 2024 02:17
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20525

Actions (login required)

View Item View Item