ANALISIS KETERLAMBATAN PELAKSANAAN PROYEK PEMBANGUNAN TK NEGERI PEMBINA BANJARMASIN TIMUR KOTA BANJARMASIN DENGAN METODE FAULT TREE ANALYSIS

Eleanor, Febby (2024) ANALISIS KETERLAMBATAN PELAKSANAAN PROYEK PEMBANGUNAN TK NEGERI PEMBINA BANJARMASIN TIMUR KOTA BANJARMASIN DENGAN METODE FAULT TREE ANALYSIS. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
COVER SKRIPSI FEBBY_3.pdf

Download (72kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI FEBBY_1.pdf

Download (109kB)
[img] Text
ABSTRAK (1)_merged.pdf

Download (127kB)

Abstract

Keterlambatan proyek merupakan keadaan yang umum terjadi pada pelaksanaan proyek konstruksi, tidak terkecuali pada proyek konstruksi bangunan gedung. Keterlambatan yang terjadi pada sebuah proyek dapat menghambat waktu dan menyebabkan kerugian biaya. Pada proyek pembangunan TK Negeri Pembina Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin dimana pelaksanaan proyek tidak sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Penelitian ini adalah jenis penelitian secara kualitatif dengan format deskriptif menggunakan metode FTA (Fault Tree Analysis). Pengumpulan data dilakukan dengan meminta data time schedule yang ada pada proyek dan juga melakukan wawancara dan pengisian kuisioner. Teknik analisis data adalah suatu cara yang digunakan untuk mengolah data hasil penelitian, analisis data dilakukan dengan kualitatif dengan format secara deskriptif menggunakan metode fault tree analysis (FTA). Dengan menggunakan analisa frekuensi maka diperoleh persentase pengalaman responden bekerja dalam proyek yang menjawab 1 s/d 5 tahun sebesar 30% sebanyak 3 orang dan yang menjawab lebih dari (>) 5 tahun sebesar 70% sebanyak 7 orang. Melalui analisa frekuensi maka diperoleh persentase pendidikan terakhir responden dalam proyek sebesar 60% sebanyak 6 orang lulusan S1 Teknik Sipil, sebesar 30% sebanyak 4 orang lulusan SMK dan 10% sebanyak 1 orang S2 Ilmu Sosial. Faktor penyebab keterlambatan pembangunan proyek pembangunan Gedung TK Negeri Pembina Banjarmasin Timur antara lain gambar desain berubah, pengadaan material terhambat, peralatan terbatas, keterbatasan pekerja, manajemen buruk, faktor finansial, dan keadaan alam dan cuaca.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keterlambatan Proyek, Fault Tree Analysis
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Febby Eleanor
Date Deposited: 24 Feb 2024 03:05
Last Modified: 24 Feb 2024 03:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20591

Actions (login required)

View Item View Item