ANALISIS REKRUTMEN UNTUK MEMPEROLEH SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKUALITAS PADA PT. PUTERA BERSAMA GEMILANG KABUPATEN BARITO KUALA

LESTARI, AGUSTIN DWI (2024) ANALISIS REKRUTMEN UNTUK MEMPEROLEH SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERKUALITAS PADA PT. PUTERA BERSAMA GEMILANG KABUPATEN BARITO KUALA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (198kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (898kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (474kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) kegiatan perekrutan yang dilakukan oleh PT. Putera Bersama Gemilang di Kabupaten Barito Kuala untuk memeperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan 2) mengetahui kegiatan perekrutan yang sebaiknya dilakukan PT. Putera Bersama Gemilang di Kabupaten Barito Kuala agar diperoleh sumber daya manusia yang berkualitas. Rancangan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif kualitataif. Populasi penelitian seluruh karyawan PT. Putera Bersama Gemilang Kabupaten Barito Kuala berjumlah 34 orang dan sampel 1 orang yaitu direktur perusahaan dengan analisis data mendeskripsikan data yang telah terkumpul yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan 1) kegiatan rekrutmen pada PT. Putera Bersama Gemilang masih belum efektif, mengakibatkan masih belum terpenuhi sumber daya manusia yang berkualitas baik pada perusahaan. 2) kegiatan rekrutmen yang sebaiknya dilakukan adalah dengan mengidentifikasi dengan jelas kebutuhan dan posisi yang kosong serta menentukan kriteria kualifikasi yang relevan dan spesifik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rekrutmen, Sumber Daya Manusia Berkualitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Agustin Dwi Lestari
Date Deposited: 28 Feb 2024 05:06
Last Modified: 28 Feb 2024 05:06
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20592

Actions (login required)

View Item View Item