Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, dan Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Makanan Kedai Bunda dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB)).

Mufidah, Vera (2024) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, dan Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Makanan Kedai Bunda dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB)). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
File pdf Abstrak.pdf

Download (135kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (541kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (439kB)

Abstract

Citra merek mempengaruhi keputusan konsumen untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Keinginan konsumen atau niat beli konsumen muncul ketika konsumen mengevaluasi suatu produk, dan konsumen mencari informasi untuk meminimalkan risiko sebelum membeli suatu produk. Selain itu, dengan keunggulan suatu produk dibandingkan pesaing lainnya (diferensiasi produk), Kedai Bunda dapat mempertahankan kualitas makanan yang sudah dimilikinya. Adapun rumusan masalah sebagai berikut: Apakah Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, dan Diferensiasi produk berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Konsumen untuk membeli Produk makanan Kedai Bunda. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, dan Diferensiasi produk berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Konsumen untuk membeli Produk makanan Kedai Bunda. Dalam penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan Pendekatan Deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah 78 Mahasiswa dengan Jumlah sampel yang akan di ambil dalam penelitian ini yaitu 44 Responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, dan diferensiasi Produk pada keputusan pembelian produk makanan Kedai Bunda memiliki nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (18,104 > 2,61) dan nilai signifikan kurang dari alpha (0,000 < 0,05). Sehingga Hipotesis menunjukkan bahwa ada hubungan yang nyata (signifikan) antara Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen dan Diferensiasi Produk dengan pembelian produk makanan di Kedai Bunda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Diferensiasi Produk, Kepuasan Konsumen, kualitas Produk
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 27 Feb 2024 03:08
Last Modified: 27 Feb 2024 03:08
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20679

Actions (login required)

View Item View Item