GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DALAM PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DI DESA HANDIL BIRAYANG ATAS KECAMATAN BUMI MAKMUR KABUPATEN TANAH LAUT

Zamrozzy, (Muhammad (2024) GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DALAM PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DI DESA HANDIL BIRAYANG ATAS KECAMATAN BUMI MAKMUR KABUPATEN TANAH LAUT. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Muhammad Zamrozzy.pdf

Download (138kB)
[img] Text
PENGESAHAN ZAM.pdf

Download (265kB)
[img] Text
PERNYATAAN ZAM.pdf

Download (218kB)

Abstract

Muhammad Zamrozzy, NPM. 19120116, 2023 “Gaya Kepemimpinan Kepala desa dalam peningkatan kinerja pegawai di desa Handil Birayang Atas Kecamatan Bumi Makmur Kabupaten Tanah Laut”. Bimbingan Ibu Sitna Hajar Malawat sebagai Pembimbing Utama dan Bapak Junaidy sebagai Co Pembimbing. Penelitian ini mempunyai tujuan guna memahami Gaya kepemimpinan Kepala Desa untuk peningkatan kinerja pegawai di desa Handil Birayang Atas. Metodologi Penelitian menerapka npendekatan Kualitatif dengan jenis Deskriftif. Data yang dihimpun menerapkan teknik wawancara serta dokumentasi. Analisis data menerapkan reduksi data, penyajian data pengambilan simpulan. Perolehan studi menunjukan Gaya kepemimpinan guna menaikan kinerja karyawan di desa mengimplementais campuran, gaya kepemimpinan Demokratis terlihat ketika mengejar pilihan yang mempertimbangkan gagasan dari perwakilan, gaya otoritas partisipatif harus terlihat dari cara mengatasi masalah dan bersiap menghadapi tantangan dan bagaimana fokus pada bawahan, gaya inisiatif berbasis nilai harus terlihat dari memberikan penghargaan kepada pekerja terbaik, pemberian ide dan analisa kepada bawahan, serta cara membangkitkan semangat bawahan, dan gaya kepemimpinan delegatif bisa di lihat saat mengendalikan bawahan menyerahkan kepercayaan tanggung jawab sepenuhnya terhadap pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya,Kepemimpinan, Kinerja,Kepemimpinan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Zamrozzy
Date Deposited: 27 Feb 2024 03:35
Last Modified: 27 Feb 2024 03:35
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20692

Actions (login required)

View Item View Item