ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DALAM UPAYA MEMUASKAN LOYALITAS KARYAWAN PADA PT. INDOCITRA NIAGAJAYA DI KABUPATEN BANJAR

Maulid, Muhammad Azmi (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DALAM UPAYA MEMUASKAN LOYALITAS KARYAWAN PADA PT. INDOCITRA NIAGAJAYA DI KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK MUHAMMAD AZMI.pdf

Download (59kB)
[img] Text
PENGESAHAN AZMI.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Pernyataan Azmi.pdf

Download (179kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui faktor apa saja yang memuaskan loyalitas karyawan PT. Indocitra Niagajaya. (2) Mengetahui kendala apa saja yang dihadapi PT.Indocitra Niagajaya terhadap memuaskan loyalitas karyawan. Dalam penelitian ini, digunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif, dimana data diperoleh melalui wawancara dengan para staf manajemen dan anggota tim perusahaan. Dari hasil wawancara tersebut, berhasil diidentifikasi empat faktor utama yang memainkan peran penting dalam usaha untuk menjaga loyalitas karyawan. Faktor-faktor tersebut mencakup pemberian gaji yang wajar, insentif yang menarik, tunjangan yang sesuai, serta fasilitas yang memadai. Hasil penelitian bahwa Perusahaan menetapkan besaran gaji yang kompetitif dengan mempertimbangkan faktor seperti Upah Minimum Provinsi (UMP), hasil survei pasar tenaga kerja, dan standar industri yang berlaku. Insentif diberikan berlandaskan penilaian kinerja, tingkat loyalitas, kedisiplinan waktu, dan tingkat kehadiran karyawan. Tunjangan disesuaikan dengan posisi jabatan dan kebutuhan individual karyawan, termasuk tunjangan kesehatan, pendidikan, dan transportasi. Fasilitas yang disediakan juga diadaptasi sesuai dengan kebutuhan karyawan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemberian gaji yang memadai, insentif yang menarik, tunjangan yang sesuai, serta fasilitas yang memadai memiliki peran signifikan dalam memastikan kepuasan dan loyalitas karyawan. Para karyawan merasa dihargai dan terdorong untuk tetap setia serta memberikan kontribusi maksimal kepada perusahaan. Dari hasil penelitian ini, disarankan agar perusahaan terus menerapkan sistem imbalan yang adil dan sesuai dengan kontribusi serta kebutuhan para karyawan, sebagai bagian dari upaya untuk menjaga tingkat loyalitas mereka yang tinggi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: loyalitas karyawan, PT. Indocitra Niagajaya, faktor-faktor, upah, insentif, tunjangan, fasilitas, analisis kualitatif.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:16
Last Modified: 28 Feb 2024 03:16
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20720

Actions (login required)

View Item View Item