PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN EMINA COSMETICS PADA PT. PARAGON TECHNOLOGY AND INNOVATION BANJARMASIN

Rahmi, Zulfina Aulia (2024) PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN EMINA COSMETICS PADA PT. PARAGON TECHNOLOGY AND INNOVATION BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (125kB)
[img] Text
18310767.pdf

Download (251kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS SKRIPSI.pdf

Download (297kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan Emina Cosmetics pada PT. Paragon Technology and Innovation Banjarmasin yang selama ini dan yang yang seharusnya. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif menggunakan wawancara mendalam yang kemudian di olah dalam bentuk narasi deskripsi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan sebanyak 15 orang karyawan Emina Cosmetics dan 10 orang konsumen tetap Emina Cosmetics pada PT. Paragon Technology and Innovation Banjarmasin pada tahun 2022. Sampel pada penelitian ini adalah sebagian karyawan menggunakan teknik porpusive sampling sebanyak 6 orang yang terdiri dari 1 orang konsumen yang telah menggunakan Emina Cosmetics lebih dari satu tahun, 5 orang karyawan yang telah bekerja di perusahaan lebih dari satu tahun yang terdiri dari 1 orang SVP, 1 Orang Sales, 1 Orang marketing, dan 1 orang Promotor Emina Cosmetics pada PT. Paragon Technology and Innovation Banjarmasin. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa produk yang masih kurang terkenal dan terdengar asing bagi sebagian konsumen. Emina Cosmetics hanya menjual produk kosmetik seperti lipstik dan makeup dengan warna lebih terang tanpa memiliki varian warna yang lebih banyak seperti produk lain. Tempat penjualan atau pesaran Emina Cosmetics hanya pada toko kosmetik besar dan ada pada event-event atau acara tertentu saja sehingga kurang dekat dengan masyarakat. Harga yang Emina Cosmetics juga masih terbilang cukup mahal dibandingkan produk kosmetik lainnya sehingga kurang mampu dijangkauoleh sebagian besar masyarkat. Promosi yang dilakukan oleh Emina Cosmetics masih kurang seperti tidak adanya spanduk/baleho atau flyer sera diskon atau promosi lainnya yang jarang diberikan.Perusahaan harus meningkatkan frekuensi iklan di stasiun radio dan mampergencar kegiatan promosi yang telah dilakukan agar jangkauan promosi yan g dicapai lebih luas sehingga informasi yang diterima akan lebih jelas sehingga volume penjualan dapat terus meningkat dan masyarakat dapat memperoleh informasi kecantikan yang spesifik tentang produk yang ditawarkan oleh PT. Paragon Technology and Innovation Banjarmasin dan tertanam image yang baik tentang merek Emina Cosmetics.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Penjualan, Emina Cosmetics
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Zulfina Aulia Rahmi
Date Deposited: 28 Feb 2024 01:28
Last Modified: 28 Feb 2024 01:28
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20727

Actions (login required)

View Item View Item