APLIKASI E-COMMERCE IKM KHAS OLEH OLEH (INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH) PADA BALAI STANDARDISASI DAN PELAYANAN JASA INDUSTRI BERBASIS WEB

Satriaji, Yudhistira Eka (2024) APLIKASI E-COMMERCE IKM KHAS OLEH OLEH (INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH) PADA BALAI STANDARDISASI DAN PELAYANAN JASA INDUSTRI BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel Aplikasi E-commerce.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Penguji dan pembimbing.pdf

Download (67kB)
[img] Text
pernyataan keaslian.pdf

Download (343kB)

Abstract

Penelitian ini membahas permasalahan dalam aplikasi e-commerce Industri Kecil dan Menengah (IKM) pada BSPJI Banjarbaru. Permasalahan utamanya meliputi kesulitan penjualan produk karena kurangnya sistem yang memudahkan pemesanan, kurangnya pengelolaan stok barang dan data pembayaran yang efisien, serta keterbatasan aksesibilitas aplikasi kepada masyarakat umum. Solusi yang diusulkan adalah pengembangan aplikasi e-commerce yang responsif dan user-friendly untuk mempermudah pemesanan produk, integrasi sistem untuk efisien mengelola stok dan data pembayaran, serta peningkatan aksesibilitas melalui platform berbasis web yang dapat diakses melalui browser internet. Penelitian ini mengidentifikasi potensi aplikasi e-commerce IKM pada BSPJI Banjarbaru untuk meningkatkan penjualan, efisiensi pengelolaan stok dan pembayaran, serta memberikan akses lebih luas kepada pelanggan. Namun, penelitian juga menyoroti perlunya pengembangan dan peningkatan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara optimal dan memperluas pangsa pasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: e-commerce, IKM, BSPJI, aplikasi berbasis web, penjualan produk
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Yudhistira Eka Satriaji
Date Deposited: 28 Feb 2024 05:47
Last Modified: 28 Feb 2024 05:47
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20747

Actions (login required)

View Item View Item