ANALISIS STRATEGI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN DALAM PEMBELIAN BERAS PADA TOKO ALFI BANJARMASIN

Putera, Muhammad Wiransyah (2024) ANALISIS STRATEGI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN DALAM PEMBELIAN BERAS PADA TOKO ALFI BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL Muhammad Wiransyah Putera (19310056).pdf

Download (361kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Keaslian Skripsi.pdf

Download (154kB)
[img] Text
ARTIKEL Muhammad Wiransyah Putera (19310056).pdf

Download (356kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan strategi harga dan kualitas produk pada “Toko Alfi Banjarmasin” dalam meningkatkan keputusan pelanggan dan juga untuk mengetahui bagaimana kendala dalam penetapan strategi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada “Toko Alfi Banjarmasin”. Jenis penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Sampel penelitian terdiri dari 1 orang pemilik dan 2 orang konsumen yang akan menjadi narasumber penelitian dengan teknik analisis data menurut Miles dan Huberman yang diperoleh dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan : (1) strategi penetapan harga yang digunakan “Toko Alfi Banjarmasin” ialah menggunakan Competition Based Pricing dan terkait variabel harga produk beras sudah sangat baik karena harga sangat murah dari para kompetitor lainnya. Jadi, harga produk beras pada “Toko Alfi Banjarmasin” berperan penting dalam meningkatkan keputusan pembelian, (2) dari segi variabel kualitas produk beras di “Toko Alfi Banjarmasin” sudah sangat baik karena kualitas produk mereka sudah terjamin sesuai dengan standar beras dari pemerintah Indonesia sehingga kualitas produk beras pada “Toko Alfi Banjarmasin” berperan penting dalam meningkatkan keputusan pembelian dan (3) kendala yang dihadapi oleh “Toko Alfi Banjarmasin” adalah mengenai ketersediaan produk beras mereka karena beberapa orang menyatakan bahwa terkadang tidak tersedianya produk beras yang pelanggan inginkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Muhammad Wiransyah Putera
Date Deposited: 05 Mar 2024 03:42
Last Modified: 05 Mar 2024 03:42
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20777

Actions (login required)

View Item View Item