ANALISIS STRATEGI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN DALAM PEMBELIAN BAJU PADA TOKO BANDUNG SUPERSALE DI BANJARMASIN

Hidayat, Rully (2024) ANALISIS STRATEGI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN DALAM PEMBELIAN BAJU PADA TOKO BANDUNG SUPERSALE DI BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL SKIRPSI RULLY HIDAYAT PG.pdf

Download (376kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Rully Hidayat.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi Rully Hidayat.pdf

Download (79kB)
[img] Text
ARTIKEL SKIRPSI RULLY HIDAYAT PG.pdf

Download (58kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan strategi harga dan kualitas produk pada Toko Bandung Supersale di Banjarmasin dalam meningkatkan keputusan pelanggan dan juga untuk mengetahui bagaimana kendala dalam penetapan strategi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Bandung Supersale di Banjarmasin Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan wawancara, observasi, dan dokumen dimana penelitian ini menggunakan Pemilik Toko dan Pelanggan Toko Bandung Supersale yang sebanyak 2 orang untuk menjadi narasumber dan menurut Miles dan Huberman teknik analisis data yang ada dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa toko Bandung Supersale menggunakan metode Competition Based Pricing yang artinya yaitu menentukan harga menyesuaikan dengan harga kompetitor lain sehingga terdapat dua macam reaksi pelanggan, pelanggan mengatakan bahwa harga yang ditetapkan oleh Bandung Supersale tidak mahal dan sesuai dengan kualitas produk yang didapatkan adapula pelanggan mengatakan bahwa harga yang ditetapkan terlalu mahal namun sebanding dengan kualitas produk yang didapatkan. Pelanggan dari toko Bandung Supersale mengatakan bahwa mereka puas dengan kualitas produk dari toko Bandung Super Sale dan dari pernyataan konsumennya ada yang sampai 4-5 kali berkunjung kembali itu membuktikan bahwa kualitas dari baju disini sangatlah baik. Untuk kendala yang ada pada Toko Bandung Supersale yaitu karena adanya faktor persaingan dan banyaknya toko sejenis menjadikan itu masalah karena tidak bisa menyesuaikan harga sesuai dengan yang diinginkan karena jika membuat harga yang berbeda dari yang lain itu bisa menyebabkan masalah yang berkelanjutan. Tetapi sampai sekarang pun masalah faktor persaingan ini masih belum bisa diatasi oleh toko Bandung Supersale.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Rully Hidayat
Date Deposited: 05 Mar 2024 03:40
Last Modified: 05 Mar 2024 03:40
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20781

Actions (login required)

View Item View Item