ANALISIS PROMOSI DAN SERTIFIKASI HALAL DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PEMBELIAN PRODUK SIRUP TOMAT (STUDI KASUS BANJARBARU)

Nurliana, Intan Ayu (2024) ANALISIS PROMOSI DAN SERTIFIKASI HALAL DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PEMBELIAN PRODUK SIRUP TOMAT (STUDI KASUS BANJARBARU). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (277kB)
[img] Text
keaslian skripsi.pdf

Download (184kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh promosi yang menjadi tujuan awal bisnis ini suatu bisnis dapat berkembang dengan adanya promosi di era digital ini semua serba mudah karena setiap orang memiliki internet yang dapat memikat orang. Tentunya mayoritas orang Indonesia adalah Islam maka kita sebagai pemilik usaha harus memperhatikan sertifikasi halal agar orang-orang tidak ragu untuk membeli produk kita dari situ awal mula orang memutuskan untuk membeli. Dari latar belakang tersebut maka dapat diambil rumusan masalah sebagai berikut 1)Bagaimana promosi penjualan terhadap keputusan pembelian.2)Bagaimana pengaruh sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian yang saya ambil yaitu mengetahui promosi terhadap keputusan pembelian dan mengetahui pengaruh sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian. Didalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik semi terstruktur yaitu wawancara yang disertai dengan daftar pertanyaan dengan teknik wawancara, pengambilan sampel menggunakan pedoman wawancara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 14 responden. Sampel terdiri dari penjual dan pembeli sirup tomat. Promosi sangat penting untuk mengenalkan produk kepada masyarakat dan untuk menambah keyakinan masyarakat untuk membeli suatu produk harus memiliki sertifikasi halal agar calon pembeli dapat memutuskan untuk membeli atau tidak. Dengan banyaknya melakukan pelatihan maka produk sirup tomat bisa semakin di kenal masyarakat dan masyarakat tahu bagaimana cara membuat sirup tersebut jadi bisa membuatnya sendiri di rumah atau bisa di jual Kembali di daerah mereka masing-masing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi Produk, Sertifikasi Halal, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Intan Ayu Nurliyana
Date Deposited: 06 Mar 2024 05:26
Last Modified: 06 Mar 2024 05:26
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20819

Actions (login required)

View Item View Item