ANALISIS PEMBERIAN KOMPENSASI KEPADA KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN (Studi kasus pada cangkir coffe banjarmasin)

Yupi, Yupi (2024) ANALISIS PEMBERIAN KOMPENSASI KEPADA KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN (Studi kasus pada cangkir coffe banjarmasin). Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MAB.

[img] Text
Abstrak YUPI 146.pdf

Download (56kB)
[img] Text
Pengesahan Yupi.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Pernyataan Yupi.pdf

Download (171kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan kompensasi yang diberikan pihak Cangkir Coffe dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan dan untuk mengetahui kompensasi yang seharusnya diberikan supaya dapat meningkatkan motivasi karyawan Pada Cangkir Coffe Banjarmasin. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan tiga teknik yakni observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil dari studi ini mengindikasikan bahwa Cangkir Coffee Banjarmasin menerapkan kebijakan kompensasi yang mencakup kompensasi finansial seperti gaji pokok, tunjangan keselamatan kerja, dan bonus karyawan, serta kompensasi tidak langsung seperti lingkungan kerja dan fasilitas kerja. Alasan di balik ini adalah karena setiap karyawan memiliki tingkat kepentingan yang berbeda terhadap jenis kompensasi. Karena variasi ini, penting sekali untuk memiliki kebijakan kompensasi yang adil guna meningkatkan motivasi karyawan. Peranan kompensasi yang telah diterapkan oleh Cangkir Coffee Banjarmasin memiliki signifikansi yang tinggi, mengingat bahwa kompensasi yang memadai dapat memberikan dorongan kepada karyawan untuk bekerja lebih antusias, dan pada akhirnya berkontribusi pada prestasi yang lebih baik bagi Cangkir Coffee Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Motivasi Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Yupi
Date Deposited: 29 Feb 2024 03:01
Last Modified: 29 Feb 2024 03:01
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20831

Actions (login required)

View Item View Item