LINGKUNGAN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR DESA HAUR KUNING KECAMATAN BERUNTUNG BARU KABUPATEN BANJAR

AULIA, SULTANA (2024) LINGKUNGAN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR DESA HAUR KUNING KECAMATAN BERUNTUNG BARU KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK..SULTANA AULIA.pdf

Download (166kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI SULTANA AULIA.pdf

Download (715kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI SULTANA AULIA.pdf

Download (816kB)

Abstract

Sultana Aulia, 19120134. “LINGKUNGAN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR DESA HAUR KUNING KECAMATAN BERUNTUNG BARU KABUPATEN BANJAR”. Bimbingan Ibu Iswiyati sebagai pembimbing utama dan Ibu Sitna Hajar Malawat sebagai co pembimbing. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui secara rinci bagainana lingkungan kerja dalam meningkatkan kinerja pegawai di Kantor Desa Haur Kuning Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar. Metode penelitian menggunakan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan cara wawancara dan dokumentasi kepada informan yaitu masyarakat dan petugas pelayanan. Analisis data menggunakan pendekatan analisis data kualitatif, yaitu bersifat menggambarkan temuan hasil penelitian secara utuh dengan menggunakan dasar-dasar teori yang ada. Hasil penelitian menunjukan lingkungan kerja Kantor Desa Haur Kuning sudah dapat dikatakan baik dan nyaman untuk bekerja karena pencahayaan, suara dan warna lingkungan kerja Kantor Desa Haur Kuning sudah baik, meskipun masih terdapat sedikit hambatan seperti ketika terjadi pemadaman listrik maka kantor akan terasa gelap, adapun hambatan faktor suara adalah suara yang bising ketika turun hujan deras sehingga menghambat kelancaran komunikasi antar pegawai, pada faktor warna kantor desa ada beberapa warna yang kusam tetapi masih nyaman untuk bekerja. Faktor udara menjadi hambatan utama dalam efektivitas dan efesiensi pekerjaan pegawai, karena belum memiliki pendingin udara atau AC disetiap ruangan. Mengingat kita berada di Negara tropis, udara yang panas dan gerah akan menghambat kenyamanan pegawai dalam melakukan pekerjaannya. Solusi yang dibutuhkan untuk mengatasi hambatan tersebut adalah memberikan pegawai alat berupa headphone sehingga ketika turun hujan, pegawai tetap bisa melakukan pekerjaannya tanpa kebisingan. Sedangkan untuk faktor udara solusi yang tepat adalah dengan menggunakan AC atau pendingin udara di setiap ruangan kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja, Kinerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Sultana Aulia
Date Deposited: 02 Mar 2024 02:12
Last Modified: 02 Mar 2024 02:12
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20935

Actions (login required)

View Item View Item