SISTEM INFORMAS RISET, INOVASI DAN KEPEGAWAIAN PADA KANTOR DAERAH BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

SAPUTERA, M. HERU KURNIA (2024) SISTEM INFORMAS RISET, INOVASI DAN KEPEGAWAIAN PADA KANTOR DAERAH BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel-M Heru Kurnia Saputera-18630442.pdf

Download (820kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (67kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text
LEMBAR KEASLIAN.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Artikel-M Heru Kurnia Saputera-18630442 salinan.docx

Download (21kB)
[img] Text
Artikel-M Heru Kurnia Saputera-18630442 salinan.pdf

Download (283kB)

Abstract

Pengelolaan surat masuk dan keluar merupakan hal penting dalam administrasi sebuah instansi atau lembaga. Administrasi pengarsipan dan pengelolaan surat merupakan aktifitas yang sangat penting, karena dengan pengelolan surat yang baik dapat menjaga keutuhan informasi dari sebuah atau selembar surat, biarpun informasi tersebut tidak begitu berguna ketika surat diterima oleh instansi/lembaga/organisasi. Observasi dilakukan pada kantor daerah Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan untuk menentukan kebutuhan aplikasi yang dibuat. Dalam penelitian ini, dilakukan dialog dengan ketua dan pegawai yang menangani pengelolaan surat dan analisis literatur terkait topik penelitian. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pengembangan sistem informasi riset, inovasi, dan kepegawaian di kantor tersebut dapat mempermudah pencarian dan penyajian informasi yang aktual terkait surat masuk dan keluar, serta memudahkan pembuatan laporan bulanan atau tahunan. Aplikasi ini dapat membantu petugas/admin dalam mengelola data secara efisien dan akurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Surat Masuk, Surat Keluar
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: M. Heru Kurnia Saputera
Date Deposited: 02 Mar 2024 02:57
Last Modified: 02 Mar 2024 02:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20960

Actions (login required)

View Item View Item