ANALISIS PEMBERIAN KOMPENSASI DALAM MENINGKATKAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN (STUDI PADA CV. MAYA TREVEL BANJARBARU KALIMANTAN SELATAN)

Alfiani, Rizkiah (2024) ANALISIS PEMBERIAN KOMPENSASI DALAM MENINGKATKAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN (STUDI PADA CV. MAYA TREVEL BANJARBARU KALIMANTAN SELATAN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (173kB)
[img] Text
Surat Pernyataan.pdf

Download (218kB)

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui bagaimana pemberian kompensasi dalam meningkatkan semangat kerja pada CV. Maya Travel, dan bagaimana pemberian kompensasi yang seharusnya CV. Maya Travel berikan untuk meningkatkan semangat kerja karyawan. Metode yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan dimulai observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data adalah data primer yang diperoleh dari hasil observasi dan data sekunder dari laporan-laporan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) CV. Maya Trevel masih terjadi kurangnya memberikan kompensasi dan upah yang seharusnya diberikan kepada karyawan, namun dalam upaya menerapkan pemberian kompensasi untuk meningkatkan semangat kerja, pemilik usaha memperhatikan beberapa faktor yang menurunkan semnagat kerja akibat dari kurangnya pemberian kompensasi ialah menurunkan gairah kerja karyawan dan gaji/kurang insentif karyawan. 2) besaran kompensasi sudah ditentukan dan diketahui, sehingga karyawan secara pasti mengetahui besarnya kompensasi yang akan diterima. Fenomena yang terjadi pada CV. Maya Trevel dalam pemberian kompensasi tahunan terkadang menimbulkan kecemburuan sosial antar karyawan satu dengan yang lain, jika pemberian kompensasi tersebut tidak adil dan baik sehingga mengakibatkan menurunnya tingkat kinerja para karyawan yang merasa tidak diberlakukan adil dalam pemberian kompensasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Kompensasi, Meningkatkan, Semangat Kerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 02 Mar 2024 01:51
Last Modified: 02 Mar 2024 01:51
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21017

Actions (login required)

View Item View Item