PERAN MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT COLOMBUS MEGAH PERMATA SARANA UNIT BANJARMASIN

Wulandhari, Tiara (2024) PERAN MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT COLOMBUS MEGAH PERMATA SARANA UNIT BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK TIARA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Lbr pengesahan skripsi.pdf

Download (97kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN tiara.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui (1) cara PT Colombus Megah Permata Sarana Unit Banjarmasin memberikan motivasi kerja dalam upaya meningkatkan kinerja karyawannya (2) cara PT Colombus Megah Permata Sarana Unit Banjarmasin menerapkan kedisiplinan kerja dalam upaya meningkatkan kinerja karyawannya (3) tingkat kinerja karyawan selama 3 tahun terakhir setelah pelaksanaan pemberian motivasi dan penerapan disiplin kerja. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, serta menggunakan teknik analisis reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini adalah (1) Motivasi yang diberikan yaitu dengan memberikan balas jasa yang memadai, insentif, bonus tahunan, tunjangan dan uang THR, menciptakan kondisi kerja yang nyaman bagi karyawan, memberikan fasilitas kerja yang memadai, memberikan reward dan pimpinan memberikan pengakuan bahwa kinerja karyawan baik dengan diberikan piagam penghargaan. (2) Kedisiplinan yang diterapkan PT Colombus Megah Permata Sarana Unit Banjarmasin yaitu dengan menetapkan tujuan perusahaan dan kemampuan apa yang harus dimiliki karyawan untuk dapat bekerja di PT Colombus Megah Permata Sarana Unit Banjarmasin, menjadi tauladan yang baik, memberikan balas jasa yang memadai, bersikap adil dengan seluruh karyawan, melakukan pengawasan secara melekat, memberikan sanksi kepada karyawan yang melanggar peraturan, menjaga hubungan kemanusiaan yang harmonis dengan seluruh karyawan. (3)Tingkat kinerja karyawan selama 3 tahun terakhir setelah karyawan diberikan motivasi dan penerapan disiplin kerja yang telah ditetapkan yaitu semakin membaik dan meningkat hal tersebut dapat dilihat melalui ketepatan waktu karyawan dalam menyerahkan laporan sesuai deadline yang telah ditentukan, serta tingkat ketidakhadiran karyawan semakin tahunnya mengalami penurunan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 25 Mar 2024 03:32
Last Modified: 25 Mar 2024 03:32
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21136

Actions (login required)

View Item View Item