KEBIJAKSANAAN PENGEMBANGAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA GUNA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA USAHA LAUK PAUK HJ. MISDARIAH PURUK CAHU KALIMANTAN TENGAH)

Saputra, Rendy (2024) KEBIJAKSANAAN PENGEMBANGAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA GUNA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA USAHA LAUK PAUK HJ. MISDARIAH PURUK CAHU KALIMANTAN TENGAH). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
TapScanner-04-03-24.pdf

Download (382kB)
[img] Text
ARTIKEL RENDY.docx

Download (34kB)
[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (586kB)
[img] Text
ARTIKEL RENDY.pdf

Download (271kB)
[img] Text
ARTIKEL RENDY_removed.pdf

Download (228kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang 1. Kebijaksanaan Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia Guna Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi Pada Usaha Lauk Pauk Hj. Misdariah Puruk Cahu Kalimantan Tengah) 2. Kendala yang dihadapi oleh usaha lauk pauk Hj. Misdariah dalam menerapkan kebijaksanaan pengembangan kualitas sumber daya manusia guna meningkatkan kinerja. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada pihak Usaha Lauk Pauk Hj. Misdariah menggunakan data primer berupa hasil wawancara dengen Owner dan karyawan dan data sekunder yang dimiliki oleh Usaha Lauk Pauk ini. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengembangan sumber daya manusia melalui metode pendidikan dan metode pelatihan memiliki dampak positif terhadap kinerja karyawan dan keberhasilan usaha. Menghadapi keterbatasan sumber daya, termasuk anggaran, waktu, dan tenaga kerja, dalam menerapkan kebijaksanaan pengembangan kualitas sumber daya manusia. Kurangnya pemahaman dan kesadaran karyawan mengenai manfaat dari pengembangan juga menjadi kendala. Perusahaan perlu mencari solusi yang sesuai dengan keterbatasan sumber daya, memprioritaskan pelatihan yang penting, dan melakukan pendekatan komunikasi yang efektif. Dengan mengatasi kendala ini, Usaha Lauk Pauk Hj. Misdariah dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kebijaksanaan Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Rendy Saputra
Date Deposited: 23 Mar 2024 02:13
Last Modified: 23 Mar 2024 02:13
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21175

Actions (login required)

View Item View Item