PENGARUH PENGGUNA MEDIA SOSIAL TIK-TOK TERHADAP PERILAKU REMAJA DI DESA SEI TATAS HILIR KECAMATAN PULAU PETAK KABUPATEN KAPUAS

Wati, Mila (2024) PENGARUH PENGGUNA MEDIA SOSIAL TIK-TOK TERHADAP PERILAKU REMAJA DI DESA SEI TATAS HILIR KECAMATAN PULAU PETAK KABUPATEN KAPUAS. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL MILAWATI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
Lembar pengesahannn.pdf

Download (706kB)
[img] Text
Keaslian skripsiii (1).pdf

Download (689kB)

Abstract

Semakin banyaknya pengguna media sosial TikTok pada remaja di Indonesia tentu akan berpengaruh pada perilaku. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Penggunaan media sosial Tiktok terhadap perilaku remaja Usia 17-20 Tahun di Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Indonesia. Subyek penelitian pada penelitian kuantitatif ini adalah remaja usia 17-20 tahun di Desa Sei Tatas dengan jumlah populasi sebanyak 1937 orang dengan sampel berjumlah 95 orang. Prosedur penelitian menghasilkan data berupa angka. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi penyebaran angket. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji normalitas, uji linearitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang sangat signifikan antara aplikasi Tiktok terhadap perilaku remaja usia 17-20 tahun. Hal ini sesuai dengan perhitungan penelitian dengan menggunakan program SPSS versi 25 yang menggunakan uji hipotesis diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 11,890 > 0,202. Maka terdapat pengaruh signifikan antar Media Sosial terhadap Perilaku Remaja diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Perilaku Remaja
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Depositing User: Milawati
Date Deposited: 09 Mar 2024 02:00
Last Modified: 09 Mar 2024 02:00
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21518

Actions (login required)

View Item View Item