HUBUNGAN KECERDASAN KINESTETIK DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU DISEKOLAH TK SE KECAMATAN LANDASAN ULIN BANJARBARU

Heldayantie, Marya (2024) HUBUNGAN KECERDASAN KINESTETIK DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU DISEKOLAH TK SE KECAMATAN LANDASAN ULIN BANJARBARU. Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[img]
Preview
Image
pengesahan pembimbing.jpg

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Image
orisinalitas.jpg

Download (77kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi hubungan yang mungkin antara kecerdasan kinestetik dan motivasi kerja guru terhadap kinerja mereka di sekolah-sekolah Taman Kanak-kanak (TK) se Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru. Kecerdasan kinestetik, yang mencakup kemampuan individu dalam menggunakan tubuhnya secara efektif dan sensitif, serta motivasi kerja, yang mendorong individu untuk mencapai tujuan dan kinerja yang optimal, diidentifikasi sebagai faktor-faktor yang berpotensi mempengaruhi kinerja guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 guru di TK yang tersebar di Kecamatan Landasan Ulin. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan teknik statistik deskriptif dan analisis regresi untuk mengevaluasi hubungan antara kecerdasan kinestetik, motivasi kerja, dan kinerja guru. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi yang signifikan antara kecerdasan kinestetik dan motivasi kerja dengan kinerja guru di TK. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya mempertimbangkan kecerdasan kinestetik dan motivasi kerja dalam merencanakan pengembangan profesional guru serta meningkatkan efektivitas proses pembelajaran di TK.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Marya Heldayantie
Date Deposited: 14 Mar 2024 02:52
Last Modified: 14 Mar 2024 02:52
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21616

Actions (login required)

View Item View Item