APLIKASI PENGOLAHAN DATA UMKM DAN MANAJEMEN BARANG PADA DINAS KOPERASI USAHA MIKRO PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN BANJAR

Arjidan, Muhammad (2024) APLIKASI PENGOLAHAN DATA UMKM DAN MANAJEMEN BARANG PADA DINAS KOPERASI USAHA MIKRO PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel-19630080.pdf

Download (550kB)
[img] Text
Pengesahan Pembimbing dan Penguji.pdf

Download (71kB)
[img] Text
Keaslian Skripsi.pdf

Download (104kB)

Abstract

Dalam melaksanakan pelatihan pada DKUMPP Kabupaten Banjar, terkhusus jurusan yang menggunakan ruangan perencanaan, keuangan dan aset sebagai tempat untuk melakukan pembelajaran praktek, tentunya mempunyai sistem operasional kegiatan dan pendaftaran calon peserta pelatihan yang selalu digunakan dalam melaksanakan kegiatan pelatihan. Permasalahan yang terjadi adalah semua sistem operasional kegiatan dan pendaftaran calon peserta pelatihan masih dikelola secara manual serta belum terkomputerisasi secara baik. Hasil penelitian digunakan untuk membuat aplikasi yang lebih mudah dan mempercepat proses kegiatan operasional pelatihan pada masing-masing ruangan di DKUMPP Kabupaten Banjar, mempermudah pegawai di ruangan untuk memasukkan data, manajemen data, dan pengeditan data kegiatan pelatihan, dan sebagai jalan keluar dari masalah yang ada dalam pengelolaan yang lebih efisien, efektif, dan terorganisir. Saran untuk pengembangan sistem ini adalah aplikasi ini dapat dikembangkan dengan menjadi berbasis web, dari segi tampilan dapat dikembangkan, dan fitur-fitur dapat ditambahkan sehingga pengguna makin mudah dalam penggunaan aplikasi, dan dalam pengelolaan data barang dapat lebih komplek dan detail seperti penambahan pengadaan barang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aset, Pengelolaan Data Barang, Aplikasi.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Arjidan
Date Deposited: 23 Mar 2024 03:56
Last Modified: 23 Mar 2024 03:56
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21779

Actions (login required)

View Item View Item