PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SIRUP DUA MAWAR DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (STUDI KASUS PADA PELANGGAN CV. UD. HANA’S MARTAPURA)

Riyadi, Muhammad (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SIRUP DUA MAWAR DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (STUDI KASUS PADA PELANGGAN CV. UD. HANA’S MARTAPURA). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (259kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (192kB)

Abstract

Berdasarkan Observasi yang dilakukan menemukan permasalahan yang dihadapi CV. UD. Hana’S yaitu pengembangang produk sirup dua mawar saat ini terbilang lambat dalam pengembangan kualitas produknya dari pada produk sirup yang lain seperti: Produk sirup kuda mas, sirup sekumpul dan sirup yang lain dan harga dari sirup-sirup tersebut juga tidak terlampau jauh di pasaran. Rumusan masalah bagaimana keputusan pembelian dipengaruhi secara parsial dan simultan oleh kualitas produk dan persepsi harga. Tujuannya adalah untuk memastikan seberapa besar dan seberapa simultan persepsi harga dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian. Purposive sampling, populasi sebanyak 100 responden, metode penelitian kuantitatif, dan alat bantunya: observasi, angket, dan dokumentasi. H1 diterima dan H0 ditolak berdasarkan temuan uji t persepsi harga dan kualitas produk, dimana nilai thitung masing-masing sebesar 5,208 > ttabel 1,984 dan 4,231 > ttabel 1,984. Hasil tersebut menunjukkan bahwa persepsi harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan. pengaruh besar terhadap keputusan yang dibuat mengenai pembelian. H0 ditolak dan Ha diterima berdasarkan temuan uji F yang menunjukkan bahwa persepsi harga dan kualitas produk secara bersamaan mempunyai pengaruh yang besar terhadap keputusan pembelian (nilai F sebesar 41,759 > F tabel 3,09).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian; Pelanggan; Sirup
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Muhammad Riyadi
Date Deposited: 21 Mar 2024 02:11
Last Modified: 21 Mar 2024 02:11
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21797

Actions (login required)

View Item View Item