ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP USAHA PEDAGANG KAKI LIMA DALAM PERSFEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pedagang Kaki Lima Di Kota Marabahan)

Lestari, Sri Puji (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP USAHA PEDAGANG KAKI LIMA DALAM PERSFEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pedagang Kaki Lima Di Kota Marabahan). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK PUJI.pdf

Download (59kB)
[img] Text
PENGESAHAN PUJI.pdf

Download (146kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUJI.pdf

Download (84kB)

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis sangat tinggi khususnya sektor perdagangan, hanya para pedagang yang memiliki keahlian dalam strategi pemasaran yang handal yang dapat bertahan di dunia bisnis yang sangat beragam. Kegiatan berdagang itu sendiri bisa bermacam-macam mulai dari tempatnya yang relatif menetap layaknya seperti toko, kios, dan ada yang berpindah-pindah. Pedagang kaki lima adalah orang-orang dari golongan ekonomi lemah yang berjualan barang kebutuhan sehari-hari, dengan modal yang relatif kecil, waktu tidak teratur, lokasi tidak pasti. Rumusan masalah: bagaimana strategi pemasaran dalam bidang promosi, untuk meningkatkan pendapatanpedagang kaki lima di Kota Marabahan dalam perspektif Ekonomi Islam, bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh pedagang kaki lima di Kota Marabahan dalam perspektif Ekonomi Islam. Tujuan penelitian: untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh pedagang kaki lima di Kota Marabahan dalam perspektif Ekonomi Islam dan strategi pemasaran dalam bidang promosi, untuk meningkatkan pendapatan pedagang kaki lima di Kota Marabahan dalam perspektif Ekonomi Islam. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, dengan populasi 25 dan 10 sampel. Hasil penelitian: 1) pengetahuan para pedagang kaki lima di Pasar Marabahan Kota Kabupaten Barito Kuala tentang strategi pemasaran dalam perspektif Ekonomi Islam yaitu rata-rata mengetahui hanya ada sebagian saja yang belum paham betul mengenai strategi pemasaran dalam perspektif Ekonomi Islam dalam berdagang. 2) Strategi pemasaran yang diterapkan oleh pedagang kaki lima di Pasar Marabahan Kota Kabupaten Barito Kuala, ialah penetapan suatu harga yang murah, kualitas produk/cita rasa, tempat yang strategis, serta promosi yang digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ekonomi Islam, Strategi Pemasaran, Pedagang.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Sri Puji Lestari
Date Deposited: 19 Mar 2024 03:25
Last Modified: 19 Mar 2024 03:25
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21854

Actions (login required)

View Item View Item