PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2021

Faisyah, Husnul (2024) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2021. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (235kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Abstrak 1-1(1).pdf

Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh likuiditas yang diukur dengan current ratio terhadap nilai Perusahaan properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (2) solvabilitas yang diukur dengan menggunakan debt to equity ratio terhadap nilai Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (3) profitabilitas yang diukur dengan menggunakan return on equity terhadap nilai Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Rancangan Penelitian ini adalah penelitian asosiatif/kuantitatif dan merupakan penelitian sekunder yaitu metode penelitian yang melibatkan data laporan keuangan tahunan yang telah dipublikasikan. Populasi penelitian adalah Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017-2021 dan sampel 8 perusahaan dengan analisis data regresi linier berganda dengan menggunakan program IBM SPSS versi 29.0. Hasil penelitian menunjukkan (1) likuiditas yang diukur dengan current ratio berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) solvabilitas yang diukur dengan debt to equity ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, (3) profitabilitas yang diukur dengan return on equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Solvabilitas, Profitabilitas, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Husnul Faisyah
Date Deposited: 27 Mar 2024 01:21
Last Modified: 27 Mar 2024 01:21
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21965

Actions (login required)

View Item View Item