APLIKASI KEPEGAWAIAN, PERJALANAN DINAS DAN MUTASI PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB

Pradana, Dony (2024) APLIKASI KEPEGAWAIAN, PERJALANAN DINAS DAN MUTASI PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL DONY PRADANA.pdf

Download (18kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (76kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (326kB)

Abstract

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan memiliki kewenangan dibidang pembinaan dan penempatan tenaga kerja juga perlindungan tenaga kerja pada wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Permasalahan pada Disnakertrans Provinsi Kalimantan Selatan dimana pengelolaan data kepegawaian masih secara manual, serta sulitnya mencari data kepegawaian yang sudah lama, sehingga hal ini menyulitkan bagi pimpinan yang ingin mencari data pegawai atau data-data yang lainnya sebagai laporan.Tujuan penelitian ini membuat aplikasi pengelolaan data kepegawaian pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan Berbasis Web agar data kepegawaian dapat terkomputerisasi dengan baik, sehingga pengelolaan data kepegawaian menjadi lebih mudah dalam pembuatan laporan.Penelitian menggunakan bahasa pemrograman PHP & MySQL dengan metode pengembangan yang digunakan dalam membuat aplikasi ini yaitu menggunakan metode Waterfall dan desain menggunakan Unified Modeling Language (UML). Kesimpulan yang diperoleh setelah melakukan penelitian ini yaitu para staf dapat dengan mudah melakukan pengelolaan data kepegawaian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cuti, Dinas, Gaji, Kepegawaian, Mutas
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Dony Pradana
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:57
Last Modified: 26 Mar 2024 01:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22001

Actions (login required)

View Item View Item