SISTEM PAKAR DENGAN METODE FORWARD CHAINING UNTUK DIAGNOSIS KERUSAKAN JARINGAN INTERNET PADA INDIHOME DI PT. TELKOM PELAIHARI

Assauri, Sofyan (2024) SISTEM PAKAR DENGAN METODE FORWARD CHAINING UNTUK DIAGNOSIS KERUSAKAN JARINGAN INTERNET PADA INDIHOME DI PT. TELKOM PELAIHARI. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (249kB)

Abstract

PT. Telkom Pelaihari adalah salah satu badan usaha milik negara yang memberikan layanan jasa telekomunikasi pada masyarakat. Pelanggan biasanya melaporkan keluhan melalui beberapa jalur layanan yang tersedia tanpa mengetahui penyebab dari masalah yang dialami. Keluhan atau kendala yang dialami oleh pelanggan biasanya ditangani dengan berbagai cara tanpa dapat dilakukan secara mandiri atau perlu teknisi. Berdasarkan permasalahan tersebut dibuatlah sistem pakar dengan metode forward chaining untuk diagnosis kerusakan jaringan internet pada IndiHome di PT. Telkom Pelaihari berbasis web. Sistem ini dibuat dengan menggunakan MySQL, Visual Studio Code dan Framework PHP CodeIgniter. Berdasarkan dari hasil analisis, perancangan dan pengujian terhadap sistem pakar, maka dapat diambil kesimpulan dapat membantu user untuk mengetahui kerusakan yang sedang terjadi sekaligus solusi untuk mengatasinya dan dapat memudahkan admin dalam menyimpan data-data karena tersimpan dalam database, mempercepat proses kerja dari admin yang bekerja dalam menginput data-data harian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pakar, Forward Chaining, PHP, Web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Sofyan Assauri
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:05
Last Modified: 26 Mar 2024 01:05
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22071

Actions (login required)

View Item View Item