PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA (Studi Kualitatif Pada Karyawan Chapung Pictures Banjarmasin)

Sandi, Alwan Fari (2024) PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA (Studi Kualitatif Pada Karyawan Chapung Pictures Banjarmasin). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL ALWAN.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi Alwan new .pdf

Download (433kB)
[img] Text
Keaslian Skripsi Alwan.pdf

Download (411kB)
[img] Text
Lembar persetujuan Alwan.pdf

Download (348kB)
[img] Text
Surat pengesahan Alwan.pdf

Download (388kB)

Abstract

Komunikasi sangat penting bagi manusia dalam kehidupan sehari-hari. Komunikasi adalah hubungan antara sesama manusia, baik sebagai individu maupun dalam kehidupan berkelompok. Komunikasi adalah sebuah tindakan untuk berbagi informasi, gagasan ataupun pendapat dari setiap partisipan komunikasi yang ada di dalamnya guna mencapai kesamaan makna. Dalam hal ini sangat diperlukan Peranan pimpinan dalam meningkatkan motivasi kerja para karyawan di Chapung Pictures agar dapat meningkatkan minat dalam memotivasi kerja karyawan dan dapat memberikan ilmu dalam bidang photographi dalam kegiatan sehari hari dan memotivasi karyawan dalam meningkatkan kinerja dalam bekerja di bidang photography. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan bersifat deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan atau menggambarkan data dan fakta mengenai peran komunikasi pimpinan terhadap karyawan dalam meningkatkan motivasi kerja serta faktor pendukung dan penghambat peran komunikasi pimpinan terhadap karyawan. Peneliti menggunakan metode pendekatan komunikasi, untuk melihat dan mengamati peran komunikasi pimpinan terhadap karyawan dalam meningkatkan motivasi kerja pada karyawan Chapung Pictures. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa komunikasi pimpinan dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan di Chapung Pictures yaitu Komunikasi pimpinan dengan karyawan Chapung Pictures berjalan dengan biasa saja. Hal ini ditunjukkan dengan sedikitnya intensitas komunikasi pimpinan dengan karyawan untuk memberikan pengarahan dan motivasi dalam bekerja dan ada kalanya beliau Saat ini masih menggunakan perantara dalam menyampaikan informasi kepada seluruh karyawan, cara tersebut dinilai tidak efektif serta memicu terjadinya misscomunication.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Komunikasi Organisasi, Peran Pimpinan, Motivasi, Chapung Pictures
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Depositing User: Alwan Fari Sandi
Date Deposited: 27 Mar 2024 05:50
Last Modified: 27 Mar 2024 05:50
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22120

Actions (login required)

View Item View Item