STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENARIK KONSUMEN ( Studi kasus pada warung kue Al-rumi cake Jln. Ahmad Yani km 33,5 Banjarbaru )

Basory, Indah Rusalia (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENARIK KONSUMEN ( Studi kasus pada warung kue Al-rumi cake Jln. Ahmad Yani km 33,5 Banjarbaru ). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PDF ABSTRAK1.pdf

Download (77kB)
[img] Text
SCAN PENGESAHAN FULL.pdf

Download (402kB)
[img] Text
Keaslian skripsi indah.pdf

Download (298kB)

Abstract

Penggunaan media sosial meningkat dengan cepat di era digitalisasi ini, memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan lebih mudah dan instan satu sama lain di mana pun mereka berada atau kapan pun mereka memiliki waktu luang.. Selain sebagai media komunikasi, media sosial juga dapat dimanfaatkan sebagai media promosi, salah satunya menjadi salah satu strategi komunikasi pemasaran untuk menarik perhatian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi strategi komunikasi digital yang diterapkan di toko kue Al-rumi dalam menarik konsumen secara tepat. Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif deskriptif, Jenis deskriptif yang digunakan adalah studi kasus, Peneliti memfokuskan pada model konsep pemasaran 4P yaitu Product Price, Place, Promotion. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek yang terdapat pada penelitian ini adalah delapan narasumber yang tentunya mengetahui informasi penelitian ini. Hasil penelitian yang didapatkan ialah penerapan strategi komunikasi pemasaran digital pada Al-rumi Cake sangat efektif untuk diterapkan, harga yang sepadan dengan mutu yang diterima, tepatnya Instagram dan Tiktok sebagai media tempat berbisnis, dan didukung dengan beragam promosi yang menarik, hal ini dapat dilihat dari konsumen yang tertarik dengan media promosi melalui Instagram dan Tiktok serta hasil penjualan yang meningkat pesat setelah penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dengan menggunakan media sosial Instagram dan Tiktok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi; Komunikasi pemasaran; Pemasaran digital; Strategi; Strategi pemasaran
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Indah Rusalia Basory
Date Deposited: 18 Apr 2024 03:00
Last Modified: 18 Apr 2024 03:00
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22433

Actions (login required)

View Item View Item