GAMBARAN WELL-BEING DAN SELF CONCEPT DALAM PENYESUAIAN DIRI ANAK SLOW LEARNER DI MTs MUHAMMADIYAH 3 AL-FURQAN BANJARMASIN

Ariyanti, Riska (2024) GAMBARAN WELL-BEING DAN SELF CONCEPT DALAM PENYESUAIAN DIRI ANAK SLOW LEARNER DI MTs MUHAMMADIYAH 3 AL-FURQAN BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi .pdf

Download (275kB)
[img] Text
Keaslian Skripsi.pdf

Download (241kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran well-being dan self concept dalam penyesuaian diri anak slow learner di MTs Muhammadiyah 3 Al-Furqan Banjarmasin. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara semi terstruktur,dan observasi terkontrol. Analisis data yang digunakan mengacu pada pendapat Miles dan Huberman melalui 3 langkah yaitu data reduction,data display,dan conclosiun drawing. Hasil penelitian menunjukan bahwa well-being mereka 1) Kedua subjek sudah bisa mengatur emosi positf dalam diri mereka; 2) Dalam melibatkan diri dalam lingkungan sekolah,kedua subjek masih belum nampak bisa melakukan; 3) Hubungan sosial yang positif dengan orang lain,dipengaruhi oleh respon oranglain kepada subjek; 4) Dalam menentukan tujuan hidup,kedua subjek telah memiliki cita-cita dan berusaha untuk mewujudkannya; 5) Untuk potensi diri yang mereka miliki,kedua subjek telah memiliki prestasi dibidang nya masing-masing.Self concept yang mereka miliki pun memiliki self concept yang positif karena mereka bisa menerima kelebihan dan kekurangan yang mereka miliki.Dalam penyesuaian diri pun anak slow learner juga mampu untuk menyesuaikan diri tetapi harus ada respon dari oranglain kepada subjek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Well-being,Self Concept,Penyesuaian diri Anak Slow Learner
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Riska Ariyanti
Date Deposited: 22 Apr 2024 02:31
Last Modified: 22 Apr 2024 02:31
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22489

Actions (login required)

View Item View Item