PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KUALITAS KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI BPKPAD BANJARMASIN (STUDI PADA PEGAWAI BIDANG KEUANGAN)

Permana, Muhammad Adeputra (2024) PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KUALITAS KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI BPKPAD BANJARMASIN (STUDI PADA PEGAWAI BIDANG KEUANGAN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK M.Adeputra Permana.pdf

Download (29kB)
[img] Text
PENGESAHAN ADEPUTRA.pdf

Download (605kB)
[img] Text
PERNYATAAN ADEPUTRA.pdf

Download (175kB)

Abstract

Kinerja pegawai BPKPAD Banjarmasin penting untuk ditingkatkan karena lembaga ini bertanggung jawab terhadap terhadap aset dan Barang Milik Daerah (BMD). Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh displin kerja secara signifiikan terhadap kinerja karyawan pada karyawan BPKPAD Banjarmasin; (2) Pengaruh kualitas kerja secara signifikan terhadap kinerja karyawan pada karyawan BPKPAD Banjarmasin; dan (3) hubungan secara simultan dan signifikan antara disiplin kerja dengan kualitas kerja terhadap kinerja karyawan BPKPAD Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang menekankan pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan metode statistika. Populasi dalam penelitian ini ialah pegawai yang berada pada BPKPAD Banjarmasin yang berjumlah 84 pegawai. Hasil uji parsial dari uji regresi linier berganda diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,001 menunjukkan nilai signifikansi kurang dari 0,05 (sig < 0,05) sehingga dinyatakan terdapat pengaruh signifikan antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Hasil uji parsial dari uji regresi linier berganda menunjukkan nilai signifikansi kurang dari 0,05 (sig < 0,05) sehingga dinyatakan terdapat pengaruh signifikan antara kualitas kerja terhadap kinerja karyawan. Hasil uji simultan dari uji regresi linier berganda diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 menunjukkan nilai signifikansi kurang dari 0,05 (sig < 0,05) sehingga dinyatakan terdapat pengaruh signifikan antara disiplin kerja dan kualitas kerja terhadap kinerja karyawan. Hasil koefisien terstandarisasi dari uji regresi linier berganda, yaitu koefisien untuk disiplin kerja sebesar 0,421 dan koefisien untuk kualitas kerja sebesar 0,483 menunjukkan bahwa kualitas kerja memiliki koefisien terstandarisasi paling besar, sehingga kualitas kerja merupakan faktor dominan yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hasil koefisien determinasi (R Square) dari uji regresi linier berganda sebesar 0,531 menunjukkan bahwa besar pengaruh terhadap kinerja karyawan dapat dijelaskan sebesar 53,1 persen oleh disiplin kerja dan kualitas kerja. Oleh sebab itu, terdapat pengaruh signifikan disiplin kerja dan kualitas kerja terhadap kinerja karyawan BPKPAD Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: disiplin; kualitas kerja; kinerja pegawai
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Adeputra Permana
Date Deposited: 24 Apr 2024 03:33
Last Modified: 24 Apr 2024 03:33
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22559

Actions (login required)

View Item View Item