SISTEM INFORMASI AGENDA KEGIATAN, PROFILE PENGUNJUNG , SURAT MENYURAT DAN ABSENSI KEPEGAWAIAN PADA BADAN KESBANGPOL BALANGAN BERBASIS WEB

FAUZAN, AHMAD (2024) SISTEM INFORMASI AGENDA KEGIATAN, PROFILE PENGUNJUNG , SURAT MENYURAT DAN ABSENSI KEPEGAWAIAN PADA BADAN KESBANGPOL BALANGAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (816kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN AHMAD FAUZAN 19631195.pdf

Download (104kB)
[img] Text
LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI AHMAD FAUZAN 19631195.pdf

Download (42kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengatasi tantangan dalam pengelolaan data di Badan Kesbangpol Balangan melalui pengembangan aplikasi berbasis web. Kendala utama mencakup kesulitan pengelompokkan dan pengarsipan data, serta keterbatasan media penyimpanan tradisional. Dengan memfokuskan pada pengunjung, surat menyurat, dan absensi kepegawaian, penelitian ini berhasil merancang dan mengimplementasikan sistem informasi yang meningkatkan efektivitas dan efisiensi. Manfaatnya mencakup peningkatan efisiensi pencatatan kunjungan masyarakat, manajemen arsip surat, serta pemantauan absensi kepegawaian, sambil menyediakan berbagai laporan dan grafik untuk mendukung pengambilan keputusan. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa implementasi sistem informasi berbasis web memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kinerja Badan Kesbangpol Balangan, mendukung transparansi, dan meningkatkan akuntabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kesbangpol, Absensi, Web, Agenda Kegiatan.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Ahmad Fauzan
Date Deposited: 26 Apr 2024 01:11
Last Modified: 26 Apr 2024 01:11
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22617

Actions (login required)

View Item View Item