MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MELALUI MODEL DIRECT LEARNING DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT SISWA KELAS V MIN 10 HULU SUNGAI SELATAN

Hidayat, M. Fikriyan (2024) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MELALUI MODEL DIRECT LEARNING DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT SISWA KELAS V MIN 10 HULU SUNGAI SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Fikriyan.pdf

Download (179kB)
[img] Text
Pengesahan Fikriyan.pdf

Download (254kB)
[img] Text
Pernyataan Fikriyan.pdf

Download (187kB)

Abstract

Abstrak. Tujuan dalam penelitian ini adalah: ingin mengetahui Peningkatan hasil belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan melalui model Direct Learning dan Teams Games Tournament siswa kelas V MIN 10 Hulu Sungai Selatan. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yaitu Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus dengan langkah-langkah yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Setting penelitian dilaksanakan di kelas V MIN 10 Hulu Sungai Selatan yang berjumlah 10 orang siswa. Pengumpulan data dengan menggunakan lembar observasi dan tes. Data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini adalah: Model Direct Learning dan Teams Games Tournament dapat meningkatkan hasil belajar penjasorkes siswa kelas V MIN 10 Hulu Sungai Selatan. Persentase ketuntasan hasil belajar secara klasikal pada siklus I pertemuan 1 sebesar 50,00%, pada siklus I pertemuan 2 sebesar 70,00%, sedangkan pada siklus II pertemuan 1 sebesar 80,00%, pada siklus II pertemuan 2 mengalami peningkatan menjadi sebesar 90,00%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penjasorkes, Direct Learning, Teams Games Tournament
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 25 Apr 2024 03:13
Last Modified: 25 Apr 2024 03:13
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22679

Actions (login required)

View Item View Item