ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS TERHADAP PEMBANGUNAN OVERPASS/UNDERPASS SIMPANG EMPAT BARAMBAN RUAS JALAN BITAHAN-MIAWA KECAMATAN PIANI, KABUPATEN TAPIN, PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Mulyadi, Mulyadi ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS TERHADAP PEMBANGUNAN OVERPASS/UNDERPASS SIMPANG EMPAT BARAMBAN RUAS JALAN BITAHAN-MIAWA KECAMATAN PIANI, KABUPATEN TAPIN, PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. Prosiding Seminar Nasional Teknik Tahun 2022 (SENASTIKA 2022) Universitas Islam Kalimantan MAB. (Unpublished)

[img] Text
SN-14.pdf

Download (515kB)

Abstract

Sebagai perkembangan struktur ruang kota akan berpengaruh kepada pola pergerakan orang yang pada akhirnya akan membebani jaringan jalan yang ada di suatu wilayah. Dengan kata lain, setiap rencana pengembangan kegiatan dan/atau usaha di suatu kawasan akan memberikan dampak terhadap wilayah di sekitarnya, termasuk dampaknya terhadap lalu lintas jalan. Penelitian analisis dampak lalu lintas terhadap Pembangunan Overpass/Underpass, secara administratif di Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, tepatnya di Simpang Empat Baramban Ruas Jalan Bitahan-Miawa (Kode Ruas 033). Tujuan menganalisis kinerja jaringan jalan pada kawasan rencana pembangunan baik pada kondisi eksisting, saat pekerjaan, maupun pasca pembangunan. Hasil dari Kondisi eksisting Simpang Empat Baramban Ruas Jalan Bitahan-Miawa sudah memperlihatkan semua nilai DS ruas jalan yang ditinjau berada dibawah nilai batas (< 0,75). Jika meninjau terhadap ruas jalan yang berdampak langsung terhadap pembangunan Overpass/Underpass yaitu Jalan Desa Baramban dan Jalan Desa Miawa, maka dapat dijelaskan bahwa dampak lalu lintas dari rencana pada saat pembangunan dan pasca pembangunan tidak berdampak negatif atau tidak termasuk dalam kategori dampak lalu lintas jalan yang membutuhkan penanganan khusus.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Publikasi dan Pengelolaan Jurnal
Date Deposited: 12 Dec 2022 04:38
Last Modified: 12 Dec 2022 04:38
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13578

Actions (login required)

View Item View Item