PELAYANAN BEAUTY SALON DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Pada Beauty Salon di Kelurahan Sungai Andai Kota Banjarmasin)

Ambarwati, Nonik (2023) PELAYANAN BEAUTY SALON DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Pada Beauty Salon di Kelurahan Sungai Andai Kota Banjarmasin). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
lembar pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (221kB)
[img] Text
lembar pengesahan pdf.pdf

Download (274kB)
[img] Text
Abstrak Nonik.pdf

Download (208kB)

Abstract

Bagi kaum wanita termasuk para muslimah, salon kecantikan marupakan hal yang tidak asing lagi.Bahkan, bagi kebanyakan kaum hawa, salon kecantikan sudah masuk daftar kebutuhan primer mereka. Di kota Banjarmasin saat ini terdapat beberapa salon muslimah yang menjadi basis perawatan yang bernuansa Islami seperti Moz5 Banjarmasin, Rumah Cantik Muslimah, Tiara Muslimah, Yulia Muslimah, dan Beauty Salon khusus Akhwat. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pelayanan Beauty Salon dalam perspektif ekonomi syariah di Kelurahan Sungai Andai.Jenis penelitian ini di golongkan sebagai penelitian kualitatif yang menekankan pada teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: 1). Pelayanan Beauty Salon di Kelurahan Sungai Andai terhadap pelanggan yaitu pelanggan diantaranya yaitu perawatan wajah seperti cuci muka dan totok muka, selanjutnya ada perawatan rambut seperti cuci rambut, potong rambut, creambath, smooting, rebonding, masker rambut, dan perrawatan, dan juga ada perawatan badan seperti pijat,lulur, masker badan dan pemutih badan. 2). Pelayanan Beauty Salon dalam perspektif ekonomi syariah di Kelurahan Sungai Andai dengan selalu menekankan nilai kejujuran dalam bisnis/usahanya, dari harga, produk yang halal, serta sistem pembayaran yang terhindar dari penipuan dan riba. Kemudian menekankan profesionalitas kerja dengan melatih/mentraining karyawannya agar supaya dapat memberikan kualitas pelayanan yang terbaik dan bermurah hati.Selain itu juga mengajak pelanggan berbicara, menjaga komunikasi dengan baik, halus dan bertutur kata yang sopan serta melakukan pelayanan dengan datang kerumah pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Beauty Salon, Syariah.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Depositing User: Nonik Ambarwati
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:22
Last Modified: 16 Jan 2023 02:39
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14590

Actions (login required)

View Item View Item