APLIKASI PENGHITUNGAN BAGI HASIL PAJAK DAERAH UNTUK PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA PADA BADAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB

Ramadhan, Antung Muhammad (2023) APLIKASI PENGHITUNGAN BAGI HASIL PAJAK DAERAH UNTUK PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA PADA BADAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pengesahan skripsi.pdf

Download (266kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (168kB)
[img] Text
abstrak_removed.pdf

Download (14kB)

Abstract

Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan memiliki tugas pokok dan fungsi dalam pengelolaan keuangan daerah, pengelolaan pendapatan daerah dan pengelolaan aset daerah. Pada salah satu bidang yang melakukan pengelolaan pendapatan daerah yaitu Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah mempunyai tugas untuk mengelola Bagi Hasil Pajak Dearah kepada Pemerintah Kabupaten / Kota se Kalimantan Selatan. Dalam melakukan pengelolaan Bagi Hasil Pajak Daerah Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah melakukan penghitungan dengan menggunakan Microsoft Excel sebagai software pendukung, Hal ini menjadikan berbagai kendala dalam proses penghitungan Bagi Hasil Pajak Daerah, Pelaksanaaan dan Pengadministrasian-nya. Dengan adanya peramasalahan tersebut maka sangat penting untuk dibangun Aplikasi Penghitungan Bagi Hasil Pajak Daerah Untuk Pemerintah Kabupaten/Kota Pada Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Berbasis Web. Aplikasi yang akan dibangun adalah berbasis website dengan penyimpanan database MySQL. Pembangunan aplikasi ini yaitu menggunakan metode waterfall untuk meminimalisir terjadinya kesalahan. Hasil implementasi tersebut menghasilkan output berupa laporan data estimasi Bagi Hasil Pajak Daerah dan data Bagi Hasil Pajak Daerah berdasarkan jenis Pajak Daerah, Berdasarkan output yang dihasilkan, aplikasi dapat diterapkan pada Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan sehingga dapat membantu proses penghitungan Bagi Hasil Pajak Daerah untuk Pemerintah Kabupaten / Kota menjadi lebih mudah dan efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jurnal; Badan Keuangan Daerah; Aplikasi; Bagi Hasil Pajak Daerah; MySQL; Website; Laravel.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Antung Muhammad Ramadhan
Date Deposited: 23 Feb 2023 01:48
Last Modified: 23 Feb 2023 01:48
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15073

Actions (login required)

View Item View Item