SISTEM INFORMASI KEUANGAN DAN PELAYANAN JASA PEMESANAN PERCETAKAN OFFSET DAN DIGITAL PRINTING BERBASIS WEB PADA CV. KOMPAS BANJARBARU

Irani, Illma Pamela (2023) SISTEM INFORMASI KEUANGAN DAN PELAYANAN JASA PEMESANAN PERCETAKAN OFFSET DAN DIGITAL PRINTING BERBASIS WEB PADA CV. KOMPAS BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (82kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (20kB)
[img] Text
SURAT KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (272kB)

Abstract

CV. Kompas adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan dan percetakan transaksi yang menghasilkan berbagai produk seperti majalah, brosur, kalender, undangan, buku kenangan, label sepatu, stiker produk makanan, kardus kue dan lain-lain. Masalah yang saat ini terjadi di CV. Kompas adalah pemesanan dan penjualan barang di CV. Kompas masih menggunakan cara yang manual yaitu dimana dalam pemesanan atau penjualan, pelanggan harus datang ke toko. Dan dalam pelaporan data barang dan transaksi sering terjadi kesalahan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dibutuhkan suatu sistem informasi yang dapat mendukung pengelolaan informasi serta mampu menyelesaikan masalah tersebut. Metode penelitian yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan studi pustaka. Bahasa pemrograman yang digunakan yaitu PHP dan menggunakan database MySQL. Adapun hasil akhir dari penelitian ini yaitu terciptanya aplikasi yang dapat mempermudah dalam proses pemesanan dan transaksi penjualan serta pelaporan data dengan sistem informasi berbasis web. Untuk peneliti selanjutnya bisa mengembangkan aplikasi tersebut sehingga dapat berbasis mobile android dengan sistem yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi; Keuangan; Pemesanan; Percetakan; Web.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Illma Pamela Irani
Date Deposited: 18 Mar 2023 01:16
Last Modified: 18 Mar 2023 01:16
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15839

Actions (login required)

View Item View Item