PENGARUH KEBIJAKAN PRODUK DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN” STUDI KASUS PADA KULINER “BAKSO AJI” DI KECAMATAN GAMBUT, KABUPATEN BANJAR

Munawarah, Hilma (2023) PENGARUH KEBIJAKAN PRODUK DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN” STUDI KASUS PADA KULINER “BAKSO AJI” DI KECAMATAN GAMBUT, KABUPATEN BANJAR. Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Lembar Orisinalitas.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Pdf Abstrak (1)_removed.pdf

Download (114kB)

Abstract

Produk merupakan elemen kunci dalam pengawasan pasar. Bagi para pelanggan salah satu penilaian penawaran adalah keistimewaan dan kualitas produk. Keistimewaan produk menunjukkan ciri khas suatu produk yang dihasilkan pelaku usaha, sedangkan kualitas produk menunjukkan mutu yang terkandung dari produk yang dipasarkan. Produk-produk yang tidak memiliki keistimewaan dan juga kualitas yang tinggi akan mudah ditinggal konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisa apakah pengaruh dimensi kebijakan produk dan promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan membeli pelanggan bakso aji. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan bakso aji. Metode yang digunakan kuantitatif explanatory research. Populasi adalah pelanggan bakso aji yang sudah pernah melakukan pembelian di bakso aji dan mengikuti instagram bakso aji, dengan pengukuran sampel menggunakan rumus slovin sejumlah 95 orang, dari jumlah populasi. Teknik analisis data menggunakan program SPSS 26. Pengujian validitas menggunakan korelasi product moment pearson dan reliabilitas menggunakan alpha cornbach. Pengujian normalitas data. Pengujian asumsi klasik menggunakan uji multikolinearitas, dan heteroskedastisita. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Pengujian koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil dari kebijakan produk terhadap keputusan pembelian, promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan pembelian, dan kebijakan produk dan promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan pembelian didapat bahwa hanya kebijakan produk terhadap keputusan pembelian saja yang berpengaruh tidak signifikan. Kata Kunci: Instagram, Kebijakan Produk, Promosi, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Kebijakan Produk, Promosi, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Hilma Munawarah
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:14
Last Modified: 14 Jul 2023 02:14
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17048

Actions (login required)

View Item View Item