KEBIJAKSANAAN PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN GUNA MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN WAROENG PONDOK BAHARI KOTA BANJARMASIN KALIMANTAN SELATAN)

Cendrakasih, Siti Aminah (2023) KEBIJAKSANAAN PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN GUNA MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN WAROENG PONDOK BAHARI KOTA BANJARMASIN KALIMANTAN SELATAN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Siti Aminah.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Pengesahan Siti Aminah.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Pernyataan Siti Aminah.pdf

Download (176kB)

Abstract

Siti Aminah Cendrakasih, 2023. Kebijaksanaan Peningkatan Kualitas Pelayanan Guna Meningkatkan Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Rumah Makan Waroeng Pondok Bahari Kota Banjarmasin, Pembimbing I : Dr. H. Mohammad Zainul,S.E,M.M, Pembimbing II : Apriya Santi,S.E,M.M Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) sejauh mana kebijaksanaan yang telah dilaksanakan selama ini di Waroeng Pondok Bahari Banjarmasin, (2) untuk mengetahui faktor-faktor dan kendala apa saja dalam pelaksanaan pemberian pelayanan pada rumah makan Waroeng Pondok Bahari Banjarmasin, (3) bagaimana kebijaksanaan yang seharusnya dilaksanakan pada rumah makan Waroeng Pondok Bahari Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu penelitian kelapangan atau ke objek penelitian dimana pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Kebijaksanaan peningkatan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada rumah makan Waroeng Pondok Bahari Banjarmasin, (2) Kebijaksanaan peningkatan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan guna meningkatkan kepuasan pelanggan pada rumah makan Waroeng Pondok Bahari Banjarmasin, hal ini membuktikan bahwa bukti fisik seperti tempat dan tata letak ruangan, tersedianya tempat parkir, kebersihan, kerapian, dan kenyamanan ruangan, kelengkapan peralatan komunikasi, dan penampilan karyawan memberikan kenyaman bagi pelanggan. (3) Langkah yang wajib diperhatikan salah satunya adalah bukti fisik seperti lokasi yang mudah ditemukan, karyawan yang memiliki alat komunikasi yang modern, dan alat pembayaran yang modern, untuk keberhasilan dan kemajuan bisnis mereka selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 21 Nov 2023 01:50
Last Modified: 21 Nov 2023 01:50
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18389

Actions (login required)

View Item View Item