ANALISA MOTIVASI KERJA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI KERJA KARYAWAN (STUDI PADA PT. KALIMANTAN MANDIRI SUKSES) BANJARMASIN

Khatimah, Husnul (2024) ANALISA MOTIVASI KERJA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI KERJA KARYAWAN (STUDI PADA PT. KALIMANTAN MANDIRI SUKSES) BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
FILE LOA ABSTRAK.pdf

Download (258kB)
[img] Text
FILE LOA PENGESAHAN.pdf

Download (136kB)
[img] Text
FILE LOA PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (137kB)
[img] Text
ABSTRAK HUSNUL KHATIMAH.pdf

Download (35kB)

Abstract

PT. Kalimantan Mandiri Sukses merupakan sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang pendistribusian hasil pertambangan, khususnya batubara serta jasa angkutan alat berat pertambangan yang sudah beroperasi selama lebih dari sepuluh tahun di Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa motivasi kerja dalam upaya meningkatkan prestasi kerja pada PT. Kalimantan Mandiri Sukses di Banjarmasin. Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk memberikan wawasan tentang faktor-faktor yang memengaruhi motivasi kerja karyawan serta memberikan rekomendasi untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan juga meningkatkan prestasi kerjanya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Data dianalisis menggunakan teknik analisis isi, dengan responden dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Kalimantan Mandiri Sukses di Banjarmasin yang dipilih secara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor motivasi kerja yang memengaruhi prestasi kerja karyawan, seperti insentif, pengakuan, dukungan sosial, lingkungan kerja, dan pengembangan karir. Insentif yang diberikan oleh perusahaan berupa gaji dan bonus menjadi faktor utama dalam memotivasi karyawan. Selain itu, pengakuan dan apresiasi dari manajemen, dukungan sosial dari rekan kerja dan lingkungan kerja, serta pengembangan karir yang jelas juga merupakan faktor yang tidak kalah penting dalam memotivasi karyawan untuk meningkatkan prestasi kerjanya di PT. Kalimantan Mandiri Sukses.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PT. Kalimantan Mandiri Sukses
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 16 Mar 2024 02:21
Last Modified: 16 Mar 2024 02:21
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19448

Actions (login required)

View Item View Item