PENGARUH EFEKTIVITAS KOMUNIKASI DAN PEMAHAMAN SISTEM INFORMASI LAYANAN ONLINE (SIMFONI) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANAH LAUT

Setiawan, Andri (2024) PENGARUH EFEKTIVITAS KOMUNIKASI DAN PEMAHAMAN SISTEM INFORMASI LAYANAN ONLINE (SIMFONI) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANAH LAUT. Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pernyataan Keaslian Tesis.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Pengesahan Tesis.pdf

Download (362kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Jurnal.pdf

Download (168kB)

Abstract

Andri Setiawan, S.Kom. 2009010024. Pengaruh Efektivitas Komunikasi Dan Pemahaman Sistem Informasi Layanan Online (Simfoni) Terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Pembimbing: 1. Dr. Marhaeni Fajar Kurniawati, M.Si. 2. Dr. Didi Susanto, M.I.Kom. Perkembangan teknologi yang cepat dan informasi yang semakin mudah diakses menuntut instansi pemerintah untuk semakin lebih baik dalam penggunaan teknologi dan informasi, tentunya hal ini akan membantu para pelaku pelayanan publik dalam melakukan pekerjaannya dalam hal kegiatan administrasi, pelayanan, pengolahan data kepegawaian, maupun pengurusan dokumen kepegawaian. Kebijakan pemerintah implementasi E-Government ini menekankan untuk menggunakan informasi teknologi di instansi pemerintah pusat dan daerah yang lebih komprehensif dan terintegrasi Penerapan layanan administrasi kepegawaian berbasis teknologi informasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanah Laut diberi nama SIMFONI yaitu Sistem Informasi Layanan Online. Dalam penelitian ini penulis ingin menguji pengaruh secara parsial efektifitas dan pemahaman SIMFONI serta pengaruh secara simultan efektifitas dan pemahaman SIMFONI terhadap tingkat kepuasan pengguna layanan . Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif melalui uji statistik regresi linear berganda terhadap 42 orang responden dengan nilai signifikansi 5% didapati hasil bahwa nilai koefisien beta untuk variabel efektifitas komunikasi adalah sebesar 0.868 dan nilai P-value dari uji t adalah sebesar 0.010 yang artinya efektifitas komunikasi memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan. nilai koefisien beta dari variabel pemahaman sebesar 0.746 nilai P-value sebesar 0.024 dengan taraf signifikansi 5% menunjukkan variabel pemahaman memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan. Pengaruh Efektivitas Komunikasi Dan Pemahaman Sistem Informasi Layanan Online (SIMFONI) Terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menunjukkan hasil signifikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: efektifitas, komunikasi, kepuasan, pemahaman, SIMFONI
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Andri Setiawan
Date Deposited: 03 Apr 2024 04:01
Last Modified: 03 Apr 2024 04:01
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19737

Actions (login required)

View Item View Item