ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL LINE DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kualitatif Pada Coffe Shop Starbucks di Kota Banjarmasin).

Ridhoni, Muhammad Arya (2024) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL LINE DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kualitatif Pada Coffe Shop Starbucks di Kota Banjarmasin). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (135kB)

Abstract

Dalam memperolah dan mempertahankan pelanggan pada produk yang kita tawarkan, tidak terlepas dari suatu komunikasi antara pemasar dan pelanggan. Berbagai cara di lakukan dengan tujuan membuat pelanggan yang sudah kita dapat, bisa menjadi pelanggan yang setia. Salah satunya adalah Coffe Shop Starbucks, salah satu Coffe Shop yang terbesar dan tersebar di seluruh dunia, dengan menggunakan media sosial LINE, mereka mendapat dan mempertahankan loyalitas pelangannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi apakah strategi promosi yang di terapkan oleh Coffe Shop Starbuck pada media sosial LINE mampu menarik minat beli para pelanggan dan mempertahankannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan studi kasus wawancara, observasi, dan dokumentasi . Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang di gunakan oleh coffe shop starbucks pada media sosial LINE untuk mempertahankan loyalitas pelanggan adalah dengan memberikan berbagai informasi mengenai promo di tiap harinya kepada pelanggan. seperti beli 1 gratis 1, potongan harga, harga khusus pengguna debit tertentu, harga khusus pengguna botol air minum khusus dan lainnya. Kata Kunci: Loyalitas, Starbucks, Line, Promosi, Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas, Starbucks, Line, Promosi, Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Muhammad Arya Ridhoni
Date Deposited: 27 Feb 2024 02:22
Last Modified: 27 Feb 2024 02:22
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20468

Actions (login required)

View Item View Item