Efektivitas Penyelesaian Pengaduan Pelayanan Publik Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Nomor 11 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kota Banjarmasin

Repaldi, Anopem (2024) Efektivitas Penyelesaian Pengaduan Pelayanan Publik Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Nomor 11 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kota Banjarmasin. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Anopem Repaldi.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Lembar pengesahan Anopem Repaldi.pdf

Download (327kB)
[img] Text
Lembar Keaslian Anopem Repaldi.pdf

Download (306kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk: mengetahui efektivitas penyelesaian pengaduan pelayanan publik berdasarkan peraturan daerah kota banjarmasin nomor 11 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pelayanan publik di kota banjarmasin yaitu bagaimana penyelesaian pengaduan pelayanan publik dan bentuk-bentuk kendala dalam penerapan penyelesaian pengaduan pelayanan publiknya. Penelitian yang dibahas merupakan penelitian hukum empiris atau hukum sosial (social legal research). Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, dengan operasionalisasi penelitian berparadigma alamiah (naturalistic paradigm) dan menggunakan pendekatan yuridis sosiologis. Teknik analisis data menggunakan adalah pendekatan kualitatif, khususnya data yang disajikan secara tertulis dan lisan oleh responden dan hasil survei yang secara deskriptif menganalisis perilaku yang sebenarnya. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka, observasi dan wawancara dengan sampel yaitu hasil wawancara pada pelayanan publik di Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan dan pelayanan publik di Bagian Organisasi Sekertariat Daerah Kota Banjarmasin. Hasil Penelitian ini mengindikasikan bahwa dalam penerapan penyelesaian pengaduan pelayanan publik di Kota Banjarmasin masih mengalami beberapa kendala sehingga pelaksanaan dari penyelesaian pelayanan publik masih belum maksimal, seperti masih ditemukannya beberapa laporan yang dilaporkan oleh masyarakat ke Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan, karena setelah menyampaikan pengaduan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin, masyarakat menganggap masih belum mendapatkan penyelesaian yang patut dari Pemerintah Kota Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penyelesaian Pengaduan, Pelayanan Publik
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Anopem Repaldi
Date Deposited: 07 Mar 2024 05:41
Last Modified: 07 Mar 2024 05:41
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20786

Actions (login required)

View Item View Item