STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM PT. SHALOKAL MEDIATAMA INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN LOWONGAN PEKERJAAN (Studi Kasus PT. Shalokal Mediatama Indonesia)

IVANSYAH, MUHAMMAD (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM PT. SHALOKAL MEDIATAMA INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN LOWONGAN PEKERJAAN (Studi Kasus PT. Shalokal Mediatama Indonesia). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK IVAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN (1).pdf

Download (5MB)
[img]
Preview
Image
B7E98363-D0EF-4C72-AC62-4CC6B774536C.png

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Abstrak M. Ivansyah,.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Ivansyah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan media online memberikan pengaruh yang cukup besar pada pemasaran. Komunikasi pemasaran adalah aktivitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi atau membujuk, dan meningkatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan. Tujuan penelitian adalah mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilaksanakan oleh PT. Shalokal Mediatama Indonesia untuk meningkatkan jangkauan peredaran informasi lowongan pekerjaan dan hambatan yang dihadapi oleh perusahaan. Dalam mencapai target promosi dibutuhkan kombinasi strategi yang direncanakan untuk memasarkan suatu produk dari periklanan, personal selling, dan alat promosi lain yang semuanya direncanakan untuk mencapai tujuan program penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil yang ditemukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilaksanakan oleh PT. Shalokal Mediatama Indonesia untuk meningkatkan jangkauan peredaran informasi lowongan pekerjaan yaitu menggunakan straegi pemasaran antara lain, iklan di instragram dan facebook, penjualan personal dengan teknik penjualan tatap muka, pemberian potongan harga (discount) kepada para perusahaan (recruter), dan warga sekitar dan pengendara yang melewati kantornya dengan diberikannya takjil gratis disaat bulan Ramadhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Peredaran Informasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Ivansyah
Date Deposited: 04 Apr 2024 06:00
Last Modified: 04 Apr 2024 06:00
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22319

Actions (login required)

View Item View Item