PERBANDINGAN RENCANA ANGGARAN BIAYA MENGGUNAKAN METODE RENCANA ANGGARAN BIAYA PELAKSANA DENGAN METODE BIAYA RILL LAPANGAN (Studi Kasus: Proyek Pembangunan Rumah Tinggal 2 Lantai di Jalan Tembus Mantuil Kota Banjarmasin)

Rosilawati, Amalia (2023) PERBANDINGAN RENCANA ANGGARAN BIAYA MENGGUNAKAN METODE RENCANA ANGGARAN BIAYA PELAKSANA DENGAN METODE BIAYA RILL LAPANGAN (Studi Kasus: Proyek Pembangunan Rumah Tinggal 2 Lantai di Jalan Tembus Mantuil Kota Banjarmasin). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (76kB)
[img] Text
2.Lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (452kB)
[img] Text
3. Lembar Keaslian skripsi.pdf

Download (325kB)

Abstract

Dalam suatu proyek biasanya perhitungan biaya yang dikeluarkan tidak sama dengan biaya yang tertulis pada perhitungan anggaran biaya. Koefisien tenaga kerja biasanya dihitung dari kebutuhan jumlah tenaga kerja per volume setiap pekerjaan. Hal tersebut sangat bergantung pada produktivitas sumber daya manusia. Koefisien tenaga kerja adalah faktor pengali pada saat menghitung harga satuan upah. Kemudian harga satuan upah tersebut nilainya akan berbeda antara rencana anggaran biaya dan harga satuan sesuai kondisi rill lapangan. Berangkat dari itu, penulis mempunyai inisiatif untuk melakukan penelitian mengenai perbandingan rencana anggaran biaya pelaksana dengan biaya rill sesuai kondisi di lapangan. Setelah dilakukan penelitian maka , dapat dismpulkan bahwa perhitungan dengan Rencana Anggaran Biaya sesuai perencanaan senilai 1.402.309.147, sedangkan hasil perhitungan Biaya riil sesuai kondisi di lapangan senilai Rp.1.255.095.208 maka didapat selisih biaya senilai Rp.147.213.000 dengan persentase 10%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rencana Anggaran Biaya Pelaksana,Biaya Riil Lapangan
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QC Physics
Depositing User: Amalia Rosilawati
Date Deposited: 27 Feb 2023 02:07
Last Modified: 27 Feb 2023 02:07
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15506

Actions (login required)

View Item View Item